oleh

Kapolsek Kebayoran Lama Patroli Humanis Sambil Berikan Sembako dan Himbauan

SKI | Jakarta – Kepala Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Donni Bagus Wibisono, SE dengan didampingi oleh Kanit Binmas IPTU Gita dan Lurah Cipulir Sugianto, SH, MM serta Ketua RW.08 Cipulir Sutomo, ST yang juga Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Kebayoran Lama meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Polsek Kebayoran Lama di Kampung Tangguh Jaya ( KTJ ) RW.08 Cipulir, Jl. Cipulir VI RT.010/08 Cipulir, Kebayoran Lama – Jakarta Selatan, Jum’at ( 16/07/2021 ).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Polsek Kebayoran Lama yang bekerjasama dengan Urkes Polres Metro Jakarta Selatan dan Pengurus RW.08 Cipulir.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Donni Bagus Wibisono, SE mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi ini guna mewujudkan herd immunity. Ia berharap semua elemen masyarakat seperti Pokdarkamtibmas Bhayangkara dan lainnya di seluruh wilayah Kebayoran Lama bisa berkolaborasi untuk mempercepat vaksinasi.

” Pada hari ini terdapat 355 orang warga lingkungan RW.08 Cipulir yang terdaftar melakukan vaksinasi, namun hanya sebanyak 328 warga yang dapat dilakukan vaksinasi. Gerai Vaksinasi Presisi yang kami gelar selama ini dibuka untuk siapapun masyarakat yang datang bawa KTP maka akan dilayani ” ujar Donni Bagus Wibisono

Kompol Donni Bagus Wibisono juga menyampaikan bahwa selain di Gerai Vaksinasi Presisi yang berada di Mapolsek Kebayoran Lama dan lokasi KTJ yang ada di wilayah Kebayoran Lama, program vaksinasi ini terus kami perluas dengan berkolaborasi atau bekerjasama dengan seluruh stakeholder yang memang ingin bergabung untuk melaksanakan akselerasi vaksinasi. Sehingga masyarakat bisa tetap melaksanakan aktivitas dan kerjaannya sehingga ekonomi yang kita harapkan bisa bertumbuh.

Walaupun sudah dilakukan vaksinasi, Prokes yang ketat tetap harus dilaksanakan karena kunci utama dari antisipasi penyebaran virus Covid – 19 yaitu harus disiplin mematuhi akan protokol kesehatan. Upaya vaksinasi untuk memberikan ketahanan terhadap tubuh kita dari Covid – 19, imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Kebayoran Lama meminta kepada masyarakat untuk disiplin mematuhi peraturan PPKM Darurat yang saat ini sedang diberlakukan pemerintah. Menurutnya hal ini dilakukan guna menekan laju penularan Covid – 19.

”Jadi kita ikuti bersama peraturan PPKM Darurat yang ada dan kita perkuat vaksinasi, sementara mobilitas kita kelola agar semua seimbang, dan tentunya harapannya ini segera bisa kita perbaiki dan kegiatan masyarakat bisa kembali seperti biasa. Terima kasih kepada para tokoh agama maupun tokoh masyarakat dan seluruh warga yang kita harapkan program vaksinasi ini terus bisa berjalan dan kedepan kita semakin baik ” harapnya.

Sementara itu, Ketua RW.08 Cipulir Sutomo, ST menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Kebayoran Lama yang telah mendukung kegiatan vaksinasi massal warganya ini. Ia pun menyebut vaksinasi ini dilakukan sebagai usaha dan ikhtiar guna menekan penyebaran Covid – 19 di lingkungan RW.08 Cipulir.

” Vaksinasi ini adalah bagian dari usaha menekan penyebaran Covid – 19 dan semoga menjadi trend yang baik bahwa Pengurus RW.08 Cipulir bersama PKK dan Dasa Wisma beserta Karang Taruna dan warga punya komitmen memerangi Covid – 19 ” kata Sutomo

Ia pun berharap, semoga herd immunity segera terbentuk dan pandemi Covid – 19 cepat berlalu.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di lingkungan tersebut, Kapolsek Kebayoran Lama dengan didampingi oleh Kanit Binmas, Lurah Cipulir, dan Ketua RW.08 Cipulir juga memberikan bantuan paket sembako kepada 10 orang warga RW.08 Cipulir yang terpapar Covid-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya. (red).

News Feed