oleh

Kapolsek Kroya Dibantu Personelnya Melakukan Pam Proses Pemakaman Pasien Covid-19 Meninggal Di RS. Mitra Plumbon Indramayu

SKI | INDRAMAYU – Pada Minggu 27 Juni 2021, sekitar pukul 15.00 WIN bertempat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Temiyangsari BLOK Sarimulya Kec. Kroya Kab. Indramayu yang dilaksanakan Proses Pemakaman Pasien Meninggal Dunia di Rumah Sakit (RS) Mitra Plumbon Indramayu atas nama Sdr. Karmaen (67th) yang beralamat Warga Desa Temiyangsari BLOK Sarimulya RT.11/RW.04 Kec. Kroya – Indramayu dengan Dx Covid-19 terkonfirmasi.

Adapun kronologis menurut Kapolsek Kroya Iptu H. Rasita, SH., Pada Sabtu 26 Juni 2021 sekitar pukul 11.00 WIB, Sdr. Karmaen mengeluh sakit sesak nafas, demam dan batuk dan  akhirnya dari pihak Keluarga membawa ke RS Mitra Plumbon Indramayu setelah sampai di RS Mitra Plumbon Pasien di Test Swab Antigen dengan hasil reaktif dan Swab PCR pertama pada tanggal 26 Juni 2021 dengan hasil (+) Positif Virus Covid-19,” katanya.

Lanjutnya, dan pada hari Minggu 27 Juni 2021 sekitar pukul 10.00 WIB, Pasien PDP Isolasi Covid-19 Sdr. Karmaen dinyatakan Meninggal Dunia oleh Dokter, selanjutnya pihak RS Mitra Plumbon berkoordinasi dengan pihak Keluarga untuk proses pemakaman Jenazah akan dilakukan SOP penanganan Jenazah Covid-19,” tutur Kapolsek.

Dalam pelaksanaan Pemakaman Pasien PDP Isolasi Covid-19 Sdr. Karmaen telah dilakukan Pengamanan dari Polsek Kroya, satgas Covid Desa Temiyangsari dan disaksikan Perwakilan Keluarga Pasien.

Sekitar pukul 15.00 WIB Proses Pemakaman Pasien meninggal Dunia telah selesai di makamkan dan kegiatan Proses Pemakaman terhadap Pasien Covid-19 sdr. Karmaen, pada Proses Pemakaman dilakukan sesuai Protokol Kesehatan (Prokes) Covif-19 yang dilakukan oleh Petugas Medis RS Mutra Plumbon Indramayu dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD),” terang Kapolsek H. Rasita.

Lebih lanjutnya, bahwa dari pihak Keluarga menerima dilakukan Pemakaman secara Prokes Covid-19 guna mencegah terjadinya penyebaran Claster baru Covid-19.

Alhasil, ketika Jenazah dilakukan Pemakaman tidak terjadi adanya Penolakan oleh Pihak Keluarga dan Warga Masyarakat sekitar terkait dengan proses Pemakaman Almarhum. Pungkas. (Yana BS)

News Feed