oleh

Kapolsek Patrol Giat Forkopimcam Silkam

SKI | Indramayu – Forkopimcam Patrol melaksanakan Kegiatan Safari Silaturahmi Kamtibmas dengan Calon Kuwu Desa Bugel, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Sabtu (01/05/2021) Malam.

Kegiatan Safari Silaturahmi Kamtibmas Forkopimcam Patrol ke Calon Kuwu Desa Bugel dihadiri oleh Plt. Camat Patrol Drs.H.Solehudin, Danramil 16/14 Anjatan diwakili Pelda Wargana ( Babinsa Bugel), Kapolsek Patrol Kompol Rukman SH, Kasi Trantibum Bagus Trisnadi,SE, Pj. Kuwu Desa Bugel Herry Nurdiansyah, Ketua Panitia Pilwu Desa Bugel Syahroni, Babinkamtibmas Desa Bugel Bripka Adi Suwanto,SH. berikut 5 (Lima) Calon Kuwu Desa Bugel.

Dalam kesempatan tersebut Plt. Camat Patrol Drs. H.Solehudin dalam sambutannya, menyampaikan. Kami mengucapkan salam dari Bupati Indramayu kepada para Calon Kuwu agar dalam pelaksanaan Pilwu dapat berjalan aman dan kondusif baik sebelum, saat pelaksanaan dan pasca, tuturnya.

“Kami juga mengimplementasikan agar meneruskan program Indramayu Bermartabat sehingga sampai pada tatanan masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ikuti segala aturan dan regulasi yang ada, untuk menjaga Kamtibmas selama kegiatan / Tahapan Pilwu. Dan masing-masing calon harus mematuhi prokes jangan sampai di Indramayu terjadi tsunami Covid-19 seperti di India. Pungkas H.Solehudin.

Sementara, Kapolsek Patrol Kompol Rukman menyampaikan terkait dengan harkamtibmas masing-masing calon harus bisa menjaga dan mengendalikan para pendukung dan kadernya agar menjaga harkamtibmas jangan sampai ada gesekan dengan kader dan pendukung calon kuwu yang lainnya dan tidak menghendaki sampai terjadi tindak pidana.

“Utamakan Protokol kesehatan karena saat ini Pandemi Covid 19 masih ada, jangan sampai terjadi klaster baru,” terang Kapolsek.

Ia juga menyampaikan, bahwa saat ini sudah mulai tahapan Kampanye artinya sudah mendekati masa pelaksanaan, tentunya terdapat timbulnya Kerawanan, agar patuhi aturan yang ada terkait Pilwu.

“Segera melaporkan ke panitia, Babinsa, Babinkamtibmas yang setiap hari ada di desa, apabila terdapat permasalahan yang muncul.” Katanya.

Sekitar pukul 23.25 WIB kegiatan selesai dilaksanakan selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

Ditempat terpisah Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh S Herlambang melalui Paur Humas Polres Indramayu, Ipda Agus Setiawan menyampaikan bahwa kegiatan Safari Silaturahmi Kamtibmas Forkopimcam Patrol ke Calon Kuwu merupakan salah satu bentuk kongkret dalam rangka membangun komunikasi para Calon Kuwu agar dapat memelihara Kamtibmas yang kondusif.

Selain itu juga kegiatan tersebut sebagai bentuk komunikasi yang dibentuk terhadap Para Calon Kuwu, yang pada gilirannya dapat mendengarkan segala bentuk himbauan dari Forkopimcam, dengan harapan Pelaksanaan Pilwu dapat berjalan dengan baik, lancar dan tanpa ekses. Pungkas Ipda Agus Setiwan, Minggu (02/05/2021). (Yana BS).

Komentar

News Feed