oleh

Kapolsek Pesanggrahan Kunjungi Warga Isoman dan Cek Posko Pengamanan Mikro Lockdown

SKI | Jakarta – Jajaran Polsek Pesanggrahan bersama tiga pilar buka posko pengamanan di mikro lockdown gang madi Rt.001/Rw.007 Kelurahan Ulujami. Hal tersebut dilakukan demi memudahkan mengkotrol keluar masuknya warga demi memutus penyebaran Covid-19 di wilayah hukum polsek pesanggrahan.

Setelah diberlakukannya Mikro Lockdown, kami dari Polsek, Koramil menempatkan personil dan dibantu karang taruna setempat untuk memastikan bahwa pemberlakuan mini lockdown ini tidak ada warga yang keluar maupun warga yang masuk ke area tersebut, untuk keselamatan dan kesehatan kita bersama, tegasnya di lokasi mikro Lockdown saat mengunjungi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman), Minggu (20/6/21).

Besar harapan kita kepada warga Pesanggrahan pada umumnya dan warga Ulujami pada khususnya agar tertib melakukan protokol kesehatan.

Diketahui, Saat ini pasien yang ditangani di tower 4,5,6 dan 7 Wisma Atlet Kemayoran berjumlah 6.030 orang per Sabtu (19/6/2021) pukul 08.00 WIB.

Semula 5.812 orang jadi bertambah 218 orang, ungkap Kepala Penerangan Kogabwilhan I Kolonel Marinir Aris Mudian dalam keterangan, Sabtu (19/6/2021).

Jumlah pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, masih terus mengalami tren penambahan sampai Sabtu (18/6/2021).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, menyebut situasi Jakarta sedang “tidak baik-baik saja”. Ia pun mengingatkan masyarakat untuk menjaga diri.

Jumlah orang yang antre masuk rumah sakit makin meningkat. Untuk itu mari jaga diri, ucap Fadil pada Kamis kemarin.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau warga agar mengurangi bepergian demi mengurangi potensi tertular Covid-19. Hal itu merespons tren lonjakan kasus Covid-19 di DKI Jakarta.

Kita tahu sekarang kapasitas di rumah sakit sudah makin terbatas, jangan sampai tertular. Hindari bepergian yang tidak perlu. Nanti menyesal, ucap Anies di akun media sosial pribadinya pada Sabtu (19/6/21).

Jangan sampai kita bepergian lalu terpapar dan akhirnya harus menjalani proses yang tidak sederhana, lanjutnya.

Anies mengingatkan, terutama di akhir pekan ini, agar warga berupaya tinggal di rumah masing-masing dan hanya bepergian apabila ada kebutuhan mendesak.

Hingga Jumat (18/65/2021), Jakarta mencatat rekor 4.737 kasus baru Covid-19 dari 17.368 orang yang dites PCR. Kini, ada 24.511 kasus aktif Covid-19 di Jakarta. (red).

News Feed