oleh

Kapolsek Sukra Polres Indramayu Laksanakan Monitoring Kegiatan Penyuntikan Vaksin Covid-19 Kepada Warga Kec. Sukra

SKI | POLSEK SUKRA – Sekira pukul 08.00 s/d 12.00 Wib, yang dilaksanakan kegiatan penyuntikan Vaksin Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tahap 1 dan 2, yang dilakukan di UPTD Puskesmas Sukra dan di Kantor Desa Sumuradem Timur Kec. Sukra Kab. Indramayu, Rabu (13/10/2021).

Vaksinasi dengan sasaran Warga Lansia, Pra Lansia dan Warga Masyarakat Umum, penyutikan yang dilaksanakan oleh Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) UPTD Puskesmas Sukra memberikan Vaksin Sinovac, dan melakukan penyutikan, yang bertanggungjawab Kepala Puskesmas Sukra Dr. Barlian Ahmad Anwar.

Monitoring sekaligus pengamanan (pam) yang dilakukan oleh Kapolsek Sukra Polres Indramayu IPTU Fathoni Mikhail, bersama Anggota Bhabinkamtibmas BRIPKA Diki Hendrian, S.H., AIPTU Suwito, S.H., AIPDA MZ. Arifin dan AIPDA Ato.

Menurut Kapolsek IPTU Fathoni Mikhail, sebelumnya, hendak melakukan Vaksin terhadap Warga, sebelumnya, lakukan Cek suhu tubuh Pasien terlebih dahulu, Pengecekan tensi darah, kemudian Entri data yang akan divaksin, setelah itu barulah melakukan Vaksinasi kepada Warga Masyarakat, dan Observasi guna cek dampak setelah Vaksinasi selama 30 menit, terus akhir, Pemberian Kartu setelah Vaksinasi,” tuturnya.

Kendati demikian Warga yang hadir untuk Vaksin sebanyak 142 Orang, dan yang tervaksin sebanyak 138 Orang, dedangkan 4 Orangnya dilakukan penundaan,” katanya.

Lebih lanjutnya, atas dilakukannya Vaksinasi Covid-19 di UPTD Puskesmas Sukra dan di Aula Kantor Kuwu Desa Sumuradem Timur – Sukra, bertujuan untuk memutus mata rantai penularan/penyebaran Virus Covid-19,” ringkasnya. (Yana BS)

News Feed