oleh

Kapolsek Tamansari : Waspada Tinggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran

SKI, Jakarta – Jelang libur hari raya Idul Fitri 2019, Kapolsek Tamansari Polres Metro Jakarta Barat menghimbau kepada masyarakat yang akan pulang ke kampung halaman nya agar berhati-hati dan memastikan rumah yang akan ditinggalkan terkunci dengan baik dan barang-barang seperti gas dan listrik pun sudah di cek dengan benar.

Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Rully Indra Wijayanto, SIK, M.Si mengatakan, dirinya menghimbau kepada warga yang hendak mudik agar memberitahukan kepada ketua RT setempat, sehingga Ketua RT dan kami bisa mengetahui rumah mana saja yang kosong yang ditinggal penghuninya.

“Nantinya para ketua RT akan berkoordinasi ke Ketua RW, Lurah, Camat dan menyampaikan ke Polsek hasil dari laporan warga tersebut, agar kami bisa melakukan pemantauan melalui peningkatan patroli,” ujar Kapolsek, Kamis (30/5/19).

Masih kata Kapolsek Tamansari, aksi kriminalitas seperti pencurian di rumah kosong patut diwaspadai masyarakat pada saat lebaran ini, termasuk pencurian kendaraan bermotor juga bisa saja meningkat dengan memanfaatkan kelengahan pemilik sepeda motor di tengah padat aktivitas masyarakat jelang Idul Fitri.

“Dari kecamatan menyediakan lahan untuk tempat penitipan kendaraan seperti mobil dan motor bagi para pemudik yang tidak membawa kendaraan,” jelasnya.

Sementara itu untuk Pos Pengamanan jelang mudik lebaran untuk di wilayah hukum Polsek Tamansari berada di Kota Tua.

“Personil dari Polsek Tamansari dan Polres Metro Jakarta Barat siap mengamankan arus mudik lebaran,” tandasnya. (Red SKI) 

Komentar

News Feed