oleh

Kapolsek Terisi Kepada Kuwu Agar Bersinegritas Didalam Rakornya di Tingkat Kecamatan

SKI | INDRAMAYU – Sekitar pukul 09.30 Wib Sampai dengan selasai bertempat di Aula Kantor Balai Desa Kendayakan Kec. Terisi Kab. Indramayu yang dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi (rakor) tingkat kecamatan Terisi, Rabu (8/9/2021).

Adapun kegiatan tersebut turut dihadiri, Camat Terisi (H.CASWAN S.pd.SH.M.si), Kapolsek Terisi (Iptu HENDRO RUHANDA.SH), Danramil Cikedung (Kapten Inf NAKROMIN), Kapus UPTD Terisi (H.SISWO SUGIARTO.S.kep N.nert) dan Para Kuwu Se-Kecamatan Terisi.

Kegiatan rakor itu, dalam rangka evaluasi kinerja dari masing-masing Instansi dengan membahas permasalahan yang ada di Wilayah Kec. Terisi – Indramayu.

Kapolsek Terisi Iptu Hendro Ruhanda, S.H., didalam kesempatanya, bahwasanya, lepada para Kepala Desa (Kades) atau Kuwu yang baru diharapkan untuk bersinegritas dengan Muspika Kec. Terisi.

Untuk kegiatan hiburan Masyarakat sudah di perbolehkan, namun harus tetap diterapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat jangan sampai di Wilayah kec. Terisi terjadi penularan Covid-19 yang sekarang sudah level 2,” paparnya.

Lebih pentingnya lagi, untuk kegiatan Masyarakat di Desa agar melaporkan ke tingkat Muspika karena sebelum kegiatan Masyarakat hendak dilakukan dari Tim gugus tugas untuk mengecek prokesnya terlebih dahulu,” tegasnya.

Sekarang kegiatan Vaksin masih berjalan agar para Kuwu menyampaikan ke Masyarakatnya yang belum Vaksin segera di sampaikan untuk melaksabakan Vaksin di Puskesmas setiap harinya ada kegiatan Vaksin.

PPKM Mikro agar di aktifkan kembali di masing-masing Desa, dikarenakan di Kab. Indramayu masih level 2,” tutur Hendro.

Lebih lanjunya lagi, Iptu Hendro Ruhanda, S.H.,  untuk kegiatan rakor tingkat Kecamatan setiap bulan bertempat di masing-masing Desa dan para Kuwu agar dipersiapkan untuk kegiatan rakor tiap bulanya.

Para Kuwu agar mengaktipkan masing-masing RT untuk mengetahui jumlah secara reil karena selama ini jumlah Penduduk masih simpang siur.

Kemudian setiap permasalahan dan perkembangan dan kendala di masing-masing Desa maupun Instansi untuk segera di musawarahkan agar perkembangan pembangunan dan keamanan cepet tercapai dan Kondusif,” tutup Hendro. (Yana BS)

News Feed