oleh

Kawasan Wisata Danau Ranau H+3 Terpantau Ramai Pengunjung

swarakonsumenindonesia.com

OKU – Kawasan wisata Danau Ranau masih ramai dikunjungi wisatawan Walau sudah jelas Surat edaran Bupati Ogan Komering Ulu Selatan, bahwa kawasan wisata Danau Ranau ditutup sementara terhitung mulai tanggal 10 Mei 2021 sampai dengan tanggal 17 Mei 2021. Penutupan sementara tersebut bertujuan untuk menghindari kerumunan karena masih suasana pandemi covid-19, namun larangan tersebut tidak menyurutkan minat para pengunjung kawasan wisata Danau Ranau yang nampak ramai pengunjung.

Seperti terpantau pada hari ini Sabtu (15/05/2021) atau memasuki H+3 perayaan Idul Fitri 1442 H, terlihat di beberapa kawasan wisata Danau Ranau seperti Pantai Pelangi, Pantai Bidadari ramai dikunjungi oleh wisatawan .
Hanya diseputaran Icon Danau Ranau Banding Agung yang terpantau sepi pengunjung .

Pengunjung pun datang dari daerah Oku Selatan pada khususnya biasa di sebut wisatawan lokal . Disatu sisi tentunya menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang,tukang parkir di beberapa kawasan wisata Danau Ranau tersebut untuk sekedar mengais rejeki disaat ini yang terasa serba sulit efek langsung dari penyebaran covid 19 .

Saat awak media berbincang dengan salah satu petugas pengamanan dari polsek Banding Agung ” Kami sedang melaksanakan tugas sampai tangga 17/05/2021jelas beliau, seraya memberikan penjelasan pada pengunjung bahwa kawasan Danau Ranau masih di tutup sampai batas waktu yang sudah ditentukan.

Camat Banding Agung Adi Saputra.SH saat di konfirmasi via WA membenarkan keadakan kawasan wisata Danau Ranau terhitung dari H+1 sudah ramai pengunjung walau Tim dari kecamatan selaku pemerintah dengan bekerja sama dengan beberapa unsur terkait sudah semaksimal mungkin menghimbau, menjelaskan larangan untuk tidak berkunjung dulu ke tempat wisata seperti yang sudah tertuang dalam surat edaran Bupati Oku Selatan.

” Kami selaku pemerintah kecamatan sudah semaksimal mungkin menghimbau serta menjelaskan tentang isi surat edaran dari Bapak Bupati,kita lihat pengunjung kawasan wisata ini rata – rata pengunjung lokal.Kami akan selalu tanpa lelah menghimbau kepada masyarakat. ” Jelas adi selaku camat yang selalu terlihat enerjik ini.

Inilah saatnya sosialiasi ke masyarakat dan pemerintah daerah harusnya bisa bekerja sama hingga harapan pemerintah dapat dimengerti serta dimaklumi oleh masyarakat hingga tidak berkunjung sesuai surat edaran Bupati Oku Selatan. (Semwan Alili).

Komentar

News Feed