oleh

Kenali Pilihanmu, Pastikan Dia Bagian dari Solusi

SKI, Jakarta –– Pasukan Emak-emak Prabowo Sandi (Pampaspres) adalah salah satu relawan yang beranggotakan para emak-emak, mengadakan diskusi publik dengan tema : ‘Kenapa Perempuan Harus Berpolitik?’. Di adakan di Sekretariat Pusat pemenangan Prabowo – Sandi Jl.Hos Cokroaminoto no.93 Jakarta Pusat, Kamis (24/01/19).

Hadir sebagai pembicara, Farouk Abdullah Alwyni SE,MA,MBA Calon Anggota DPR RI dari PKS Dapil DKI Jakarta II (Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri) dan Farazandi Fidinansyah, SE, Msc Caleg PAN DPRD Jakarta Selatan Dapil VII.

Kata sambutan oleh Susilawati Soehoed selaku ketua umum Relawan Pampaspres mengatakan perempuan harus memilih pemimpin yang tepat agar aspirasi kita bisa disampaikan . Dan Kalau selesai pencoblosan jangan buru-buru pulang tetap di TPS untuk mengawasi terjadinya kecurangan saat pemilu.

“Politik berdampak pada kehidupan sosial seperti pemenuhan kebutuhan dasar berupa makanan , pakaian dan perumahan. Negara harus punya akses ke masyarakat berupa jaminan sosial dan subsidi. Politik tidak hanya lima tahunan tapi sejauh mana negara mampu mensejahterakan rakyatnya. Oleh sebab itu masyarakat harus kritis terhadap kebijakan pemerintah,” ujar Farouk.

“Social Media harus di optimalkan, untuk menyuarakan ketidakpuasan dan ketidakadilan terhadap kebijakan pemerintah yang kadang, justru menyulitkan rakyat. Kesadaran untuk komplain akan menimbulkan perlawanan sehingga pemerintah bisa melihat reaksi yang ditimbulkan atas kebijakannya, apakah berguna atau merugikan rakyatnya. Politik sangat penting masuk ke dalam sistem yang akan melayani masyarakat terutama layanan birokrasi. Masyarakat harus memilih orang yang tepat , pilih nama caleg dan partainya yang punya fungsi sosial kontrol, integritas, serta kepeduliannya terhadap masyarakat. Jangan sekedar nyoblos tanpa tahu latar belakangnya karena kalau ada masalah dikemudian hari para wakil rakyat yang dipilih seharusnya tidak lepas tangan . Mereka harus jadi penyambung lidah untuk menyuarakan aspirasi,” tegas Farouk.

“Peranan emak-emak sangat penting karena bisa mempengaruhi pilihan caleg ke keluarganya dan lingkungan sekitar seperti komunitas pengajian, arisan, senam dan sebagainya. Saat pilpres mendatang emak- emak harus aktif jangan cuma mengandalkan saksi-saksi di TPS, diharapkan partisipasi aktif dalam mengantisipasi celah kecurangan. Setelah pencoblosan penghitungan suara mungkin agak lama dan melelahkan karena serentak, jadi bisa bergiliran memantau di daerah TPS di domisili masing-masing, serta mengajak masyarakat sekitarnya untuk memilih tidak boleh golput karena pilihan kita di April mendatang menentukan arah masa depan bangsa. Pilih Caleg yang Pro rakyat,” pungkas Farouk. 

Penulis : Fri

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed