oleh

Kopda Sukirno Membaur Dan Merasa Seperti Tinggal Dirumah Orang Tua Sendiri

SKI, Tuban – Suasana yang dirasakan oleh salah satu anggota Satgas TMMD ke 104 di wilayah kabupaten Tuban, Kopda Sukirno saat berada di rumah Mbah Satini (75) dusun Jeruk RT 03 RW 03 desa Brangkal kecamatan Parengan kabupaten Tuban.

Sukirno memberikan contoh teladan membantu di dapur memasak untuk komsumsi personil Satgas TMMD, Sabtu (02/03/19).

Sukirno sudah dianggap sebagai bagian dari keluarga sendiri, walaupun tinggalnya hanya sebulan saja selama berlangsungnya kegiatan TMMD.

Kopda Sukirno terlihat cekatan dan tidak canggung dalam membantu memasak baik menanak nasi dan menyiapkan sayuran serta menyiapkan bumbu bumbu dapur dan menghaluskannya dengan cobek ini, disebabkan Sukirno sudah terbiasa saat di rumah sendiri membantu istrinya memasak maupun saat penugasan di daerah operasi seperti Aceh dan Papua, dari pengalaman ini ilmu yang didapat bisa berguna membantu mbah Satini dalam menyiapkan makan bagi anggota TNI yang tergabung TMMD di desa tersebut.

“Selama sebulan kami akan tinggal bersama serta berbaur dengan keluarga Mbah Satini. Kami seperti keluarga sendiri. Kegiatan apa saja di rumah ini, kami merasakan seperti tinggal di rumah orang tua kami sendiri,” ungkap Sukirno.

Tentu ini suatu hal yang positif untuk meringkankan pekerjaan tuan rumah di dapur dan juga sebagai kedekatan TNI Rakyat benar benar terjalin demi kemanunggalan TNI Rakyat.

“Ternyata pak Tentara serba bisa, urusan memasak saja juga bisa, saya salut kepada bapak tentara yang mau dan peduli membantu memasak di dapur kami, saya kira bapak tentara tidak bisa masak tapi ternyata pinter, ” ujar mbah Satini dengan tersenyum.(Red SKI)

Komentar

News Feed