oleh

Program Rehab RTLH Kini Rumah Mbah Samido Mulai DiTembok

SKI, Tuban – Prajurit Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 Kodim 0811/Tuban yang saat ini sudah memasuki penggarapan menyentuh sasaran fisik Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Sabtu(2/03/19).

Mbah Samido (81) tinggal dirumah yang sudah rusak, reyot, genting (atap) bocor bahkan nyaris roboh. Kondisi tersebut menjadikan keadaan rumah mbah Samido benar-benar tidak sehat untuk ditinggali. Berangkat dari rasa keprihatinan itulah, 150 prajurit Satgas mulai bergerak membongar dan merenovasi rumah tak layak huni milik mbah Samido yang sudah ditunjuk.

Demikian pula yang kini dilakukan rehab di rumah mbah samido.Dansatgas TMMD ke-104 Tuban Kapten Arm Teguh Hariwibowo Menegaskan bangunan tengah dalam masa menembok rumah sebagai langkah perehaban di rumah mbah Samido warga desa Brangkal.

“Kami tidak mau main-main di pembuatan tembok yang memang menentukan kuat tidaknya untuk pembangunan sebuah rumah. Semua tembok yang dibangun dalam rehab RTLH di lokasi TMMD berkualitas standar,” tegas Dansatgas TMMD.

Menariknya, selama proses rehab rumahnya, mbah Samido nampak terharu. Beberapa kali kakek tua renta dan kulitnya yang keriput mencoba ingin membantu prajurit Satgas. Namun dicegah oleh para prajuirt.( Red SKI )

Komentar

News Feed