Lapas Kelas IIB Selong Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SKI l Lombok Timur-Pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Selong Kanwil Kemenhumham Nusa Tenggara Barat menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhamammad SAW, Selasa (2|11).

‎Dalam sambutan Kepala Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB, Purniawal mengatakan bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan Lapas Kelas IIB Selong merupakan salah satu bentuk cinta kita kepada Nabi Muhammad Saw yang telah membawa kita dari kegelapan menuju cahaya yang benderang atau lebih kita kenal dengan minazzulumaati ilaannuur.

Selain itu dengan bersholawat dan mengikuti sunnahnya, salah satunya juga dengan perayaan maulid ini yang mengingatkan kita akan peristiwa kelahiran serta keteladanan beliau.

“Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menunjukkan rasa cinta kita kepada Baginda Nabi Muhammad Saw,” tegasnya.‎

Sementara itu dalam uraian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan Ustaz Nasrullah mengingatkan kembali akan kisah Rasulullah SAW yang begitu mulia mencintai ummatnya, yang selalu berdoa untuk seluruh ummatnya agar dimasukkan ke dalam surga.

” Saat ajal akan menjemput Rasululloh terus memikirkan ummatnnya dengan menyebut ummati ummati ummati,” ujarnya.

Selain itu, tambah Penceramah,berpesan ‎kepada seluruh jamaah agar senantiasa meneladani sikap dan perilaku Rasulullah SAW. Khususnya bagi warga binaan agar terus berupaya untuk memperbaiki diri di Lapas dan selalu meningkatkan ibadah.

Dengan tidak memperdulikan perkataan orang lain yang selalu menganggap kita salah, yang penting kita sudah bertaubat dan berjanji tidak akan pernah mengulanginya lagi.

Sehingga ketika kita telah bersungguh-sungguh untuk bertaubat namun masih banyak yang menganggap kita di jalan yang salah,maka kita harus bersyukur, karena bisa jadi itu adalah jalan Allah untuk mengurangi dosa-dosa kita di masa lalu.

” Syukuri apa yang ada hidup adalah anugerah, tetap jalani hidup ini melakukan yang terbaik dan Jangan sekali-kali berpikir untuk mengakhiri hidup karena adanya banyak masalah yang menimpa, karena di akhirat permasalahan yang akan dihadapi akan jauh lebih besar,” tambahnya.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga menjadi momentum untuk berbenah diri menjadi lebih baik, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperkuat tali silaturahmi dan rasa persaudaraan antara petugas denga warga binaan pemasyarakatan Lapas Selong Kanwil Kemenkumham NTB.(Sam).