oleh

Ribuan Warga Binaan Lapas Pemuda Tangerang Gelar Shalat Ied Berjamaah

SKI, Tangerang – Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang), Unit Pelaksana Teknis di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang juga menjadi salah satu cagar budaya di Kota Tangerang, hari ini menggelar Shalat Ied Berjamaah Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), serta pemotongan hewan kurban. Keduanya merupakan rangkaian acara dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H yang bertepatan pada tanggal 11 Agustus 2019.
 
Turut hadir dalam kegiatan ini, Budi Arto selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Tri Wahyu Santosa selaku Kepala Seksi Kegiatan Kerja, beserta jajaran pejabat struktural lainnya, dan juga para pegawai Lapas Pemuda Tangerang, serta ribuan WBP. Untuk kegiatan Shalat Ied sendiri digelar di Lapangan Utama Lapas Pemuda Tangerang, dan dipimpin oleh Ust. Syahroni. Shalat Ied berjalan dengan lancar dan aman.
 
Dalam sambutannya sebelum memulai Shalat, Budi Arto mengatakan bahwa Idul Adha bisa menjadi momentum bagi kita untuk bersyukur atas karunia dari Allah SWT yang tiada habisnya. Budi juga mengatakan bahwa para WBP juga diharapkan bisa menambah ilmu dan pengetahuannya selama di dalam Lapas.
 
“Mewakili Kalapas yang sedang bertugas di tempat lain, segenap keluarga besar Lapas Pemuda mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H. Semoga momentum perayaan ini bisa membuat kita lebih bersyukur atas segala limpahan nikmat dan karunia-Nya. Dan juga kami berharap agar para WBP bisa terus meningkatkan ilmu yang bermanfaat, supaya bisa berguna ketika bebas nanti,” ujar Budi Arto.
 
Hikmah Berqurban di Hari Raya Idul Adha
 
Selain menggelar Shalat Ied Berjamaah, Lapas Pemuda Tangerang juga melaksanaan pemotongan hewan kurban. Sebanyak 16 Kambing dan 3 Sapi dipersiapkan untuk dikurbankan. Pelaksanaanya sendiri diadakan di Halaman Blok F Kampus Kehidupan Lapas Pemuda. Menanggapi hal ini, Tri Wahyu Santosa mengatakan bahwa nantinya daging kambing dan sapi hasil kurban akan didistribusikan kepada ribuan WBP dan juga warga sekitar Lapas Pemuda Tangerang.


 Nantinya daging hasil kurban akan dibagikan kepada para seluruh WBP dan juga warga sekitar yang tinggal di lingkungan Lapas Pemuda Tangerang. Ini adalah salah satu komitmen kami untuk meningkatkan kesejahteraan warga sekitar. Dan juga menjadi ucapan terima kasih kami atas bantuannya dalam menjaga lingkungan sekitar Lapas Pemuda Tangerang agar tetap kondusif. (Red SKI) 

Komentar

News Feed