oleh

Pondok Pesantren At-Taubah Lapas Pemuda Tangerang Syukuran Menyambut Legalitas Dari Kementerian Agama

Pondok Pesantren At-Taubah Lapas Pemuda Tangerang Adakan Syukuran Sekaligus Pelepasan Ketua Pengurus

SKI, Tangerang – Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang), Unit Pelaksana Teknis di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang juga menjadi salah satu cagar budaya di Kota Tangerang, hari ini menggelar tasyakuran bersama seluruh peserta didik di Pondok Pesantren At-Taubah. Tasyakuran ini sendiri digelar dalam rangka merayakan keberhasilan Lapas Pemuda Tangerang dalam menyambut legalitas dari Kementerian Agama untuk Pondok Pesantren At-Taubah. Kegiatan Tasyakuran ini sendiri diselenggarakan di Aula Blok C Pesantren At-Taubah, Rabu (14/8) siang.

Turut hadir dalam Tasyakuran ini, Gilang Riflianto selaku Kepala Sub Seksi Bimkemaswat, jajaran pengurus Pondok Pesantren At-Taubah, dan seluruh peserta didik di Pesantren At-Taubah. Acara ini sekaligus menjadi ajang unjuk keahlian para santri pesantren At-Taubah. Ada penampilan hadroh dan juga sari tilawah dari para santri. Keduanya merupakan salah satu kegiatan pembinaan yang dilakukan di dalam Pondok Pesantren At-Taubah Lapas Pemuda Tangerang.

Lapas Pemuda Tangerang memiliki berbagai pembinaan untuk para WBP. Dan salah satu yang menjadi andalannya adalah hadroh dan sari tilawah Al Quran yang pelatihannya dilakukan di Pesantren At Taubah. Kami harap kegiatan ini bisa terus dilakukan secara berkesinambungan guna meningkatkan kemampuan para santri, ucap Gilang Riflianto.

Selain dalam rangka menyambut legalitas Pondok Pesantren At-Taubah, tasyakuran ini juga digelar dalam rangka perpisahan dengan Ketua Pengurus, Muhidin. WBP yang akrab dipanggil Baba ini akan segera bebas dari masa pidananya. Untuk itu, seluruh santri secara khusus mengadakan perpisahan.

Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Muhidin yang telah ikhlas dan rela membantu kami dalam mengurus Pondok Pesantren At-Taubah. Namun, kami juga berharap agar ada penerus beliau agar berbagai kegiatan dapat terus berjalan dengan lancar, ujar Gilang Riflianto. (Red SKI) 

Komentar

News Feed