oleh

Lapas Pemuda Tangerang Siapkan Foto Booth Keluarga WBP

SKI, Tangerang – Hari Raya Idul Fitri merupakan momen spesial untuk saling bersilaturahmi dengan anggota keluarga. Hal ini juga terlihat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang.

Pada momen istimewa ini, pihak Lapas Pemuda Tangerang menyiapkan segala hal khusus seperti stan makanan, tenda untuk menunggu, dan foto booth kepada keluarga yang berkunjung.

Kepala Lapas Pemuda Tangerang, Jumadi mengatakan pihaknya sengaja mempersiapkan kedatangan para pengunjung di hari Idul Fitri ini. Pasalnya, dirinya ingin mereka yang berkunjung ataupun yang dikunjungi tetap merasakan momen lebaran dengan bahagia.

“Kami siapkan makanan di dalam untuk seluruh pengunjung. Mereka bisa menikmatinya sambil bersilaturhami ddengan sanak keluarga yang berada di dalam. Kami sediakan ini semua untuk memberikan rasa nyaman kepada mereka yang merayakan lebaran di dalam penjara,” katanya, Rabu, (5/6/19).

Jumadi menambahkn, foto booth yang disediakan juga bertujuan untuk memberikan kenang-kenngan kepada mereka yang telah merayakan lebaran di Lapas Pemuda Tangerang ini.

“Foto kan akan abadi. Bisa dilihat sewaktu-waktu jika kangen dengan keluarga mereka. Diharaokan foto ini bisa menjadi pengobat rindu mereka yang harus terpisah untuk sementara waktu,” ucapnya.

Sementara itu, Suryani (53) sah satu pengunjung asal Serang mengaku senang dengan pelayanan yang diberikan oleh Lapas Pemuda Tangerang. Dirinya tidak menyangka bahwa lebaran di dalam penjara bisa menyenangkan seperti hari ini.

“Saya jauh-juh dari Serang senang dengan penyambutan seperti ini. Saya mengunjungi anak disini dan harus lebaran disini juga tidak merasa rugi. Apa lagi pulangnya kita dikaaih kenang-kenangan foto dengan anak sayayang di dalam. Setidaknya kalau lagi kangen bisa dilihat foto ini,” kata ibu saah satu WBP kasus pencurian dengan kekerasan ini.

Diketahui pada hari raya Idul Fitri 2019 ini sebanyak 469 warga binaan dikunjungi oleh para keluarga dan kerabat dengan total 1821 orang.(Red SKI) 

Komentar

News Feed