Lima Pemancing Dikabarkan Hilang Ditemukan di Gili Petagan Lotim

SKI | Lotim – Lima pemancing berasal dari Kabupaten Lombok Timur dan Loteng menghilang selama dua hari di perairan Gili Petagan,Kecamatan Sambelia,Kabupaten Lombok Timur,setelah perahu yang digunakan dihantam gelombang besar,Minggu (31|3) sekitar pukul 12.00 Wita.

Diantaranya Samsudin (45) warga Sambelia pemiik perahu, H.Husni (61), Mukti ali (52) dan Umar (63) warga Loteng serta Salim (65) warga Pancor Lotim.

Sementara lima pemancing itu ditemukan selamat,Senin pagi (1|4) sekitar pukul 05.00 wita oleh para nelayan lainnya dengan kondisi terapung bersama perahunya di Gili Petagan. Sehingga langsung meminta bantuan tim SAR dan TNI, Polri untuk melakukan evakuasi terhadap lima pemancing tersebut.

Kemudian para nelayan bersama tim SAR gabungan membawa lima pemancing tersebut bersama dengan perahunya dengan menggunakan perahu nelayan lainnya cara menarik sampai ke daratan.

Kemudian pihak keluarga lima orang pemancing yang sempat dikabarkan hilang tersebut menunggu di tepi pantai,sehingga begitu sampai isak tangis keluarga lima pemancing tidak terpecahkan lagi,karena berhasil selamat dari hantaman ombak besar saat sedang memancing.

Dari data yang dihimpun kasus hilangnya lima pemancing tersebut bermula dari kegelisahan istri salah satu rombongan dari lima korban tersebut yang sekaligus pemilik perahu,karena sampai malam suaminya tidak pulang seperti biasanya antara sore menjelang magrib.

Kemudian istri korban memberitahukan kepada pemerintah desa setempat kalau suaminya belum pulang,lalu langsung dikoordinasikan dengan pihak TNI AL dan Pokmaswas Peterando untuk melakukan pencarian pada malam itu,akan tapi tidak ditemukan sehingga membuat keluarga korban semakin cemat.

Meski telah melakukan penyisiran di wilayah perairan pantai Padak,akan tapi belum ditemukan dengan mengingat kondisi cuaca kurang bersahabat dan cuaca hujan,sehingga menghentikan pencarian malam itu untuk dilanjutkan keesokan harinya.

Lima pemancingpun berhasil ditemukan selamat Senin pagi oleh nelayan di pantai Petagan, kemudian dibawa ke daratan oleh nelayan lainnya.

Kapolsek Sambelia melalui Kasi Humas Polres Lotim,Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan kasus hilangnya lima pemancing di wilayah perairan Sambelia,akan tapi kemudian pada ditemukan dengan kondisi perahunya terhempas ombak di pantai Petagan.

” Lima pemancing yang sempat dikabarkan hilang itu ditemukan selamat di Pantai Gili Petagan,” terangnya. (Sul).