oleh

Lotim Raih Peringakat Ke-2 MTQ XXVIII Provinsi NTB

SKI| LOTIM – MTQ XXVIII tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat ditutup Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalillah pada Kamis (09/10).

Wakil Gubernur dalam kesempatan tersebut berharap selain menghasilkan juara, MTQ ini diharapkan pula semakin membumikan Al-Quran di NTB. Melihat antusiasme masyarakat mengikuti dan menyaksikan kegiatan ini Sitti Rohmi menaruh harapan besar kegiatan ini membuahkan hal-hal positif ke depan, agar jiwa Qurani tumbuh semakin subur di masyarakat NTB.

Di samping itu juga akan berdampak pada peningkatan persatuan dan kesatuan, toleransi, kasih sayang, etos kerja, serta utamanya meningkatkan kecintaan terhadap kebersihan, “semakin meningkatkan persatuan, kasih sayang, toleransi, etos kerja keras, dan semakin cinta kebersihan, sebab seperti kita ketahui kebersihan sebagian dari iman,” ungkapnya.

Pada MTQ kali ini Lombok Timur berhasil memperbaiki peringkat yang dalam beberapa tahun terakhir belum mampu masuk tiga besar.

Setelah pada penyelenggaraan MTQ XXVII tahun 2017 lalu, Lombok Timur hanya berhasil menduduki posisi ke-enam, maka pada MTQ XXVIII ini Lombok Timur sukses menempati posisi ke dua dengan poin 64. Kafilah Lombok Timur meraih juara pertama pada delapan golongan, juara dua pada enam golongan, dan enam golongan meraih juara enam.

Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy memberikan apresiasi tinggi kepada kafilah Lombok Timur atas hasil tersebut. Kepada yang meraih juara pertama akan diberangkatkan untuk Umrah, sementara juara lainnya tetap akan mendapat penghargaan. Bupati menyambut baik adanya wacana untuk mengakomodir para juara ini sebagai ASN.
Keberhasilan ini, diakui Bupati, berkat pelatihan dan pembinaan yang intensif. Meningkatkan prestasi yang telah diraih ini, intensitas pelatihan dan pembinaan akan semakin ditambah ke depan.

Untuk sampai pada prestasi ini Lombok Timur telah menyelenggarakan Trainig Centre yang berlangsung dari tanggal 13-30 September 2019 dan melibatkan pula pelatih dan pendamping dari Provinsi NTB yaitu, Ustaz H.M.Zaini dan Ahmat Fanani bahkan dari Pusat, seperti Prof. Dr. Mukhasin Salim.

MTQ XXVIII tingkat Provinsi NTB dipusatkan di Gerung, Kabupaten Lombok Barat, diikuti 280 orang peserta putra dan 280 orang peserta putri, didampingi 310 Oficial. Kabupaten Lombok Timur mengirimkan 52 orang untuk berlomba di 8 cabang dan 25 golongan.(Rizal/Red Ski). 

Komentar

News Feed