LSM Di Loteng Rapatkan Barisan

SKI| Lombok Tengah- Diskusi forum silaturrahim Lembaga Advokasi, organisasi kemasyarakatan, Dan Organisasi Kepemudaan Lombok Tengah yang melakukan perumusan dan komitmen bersama dalam menjaga keutuhan, dan kemajuan daerah tatas tuhu trasna.

Adapun dari berbagai LSM yang hadir yakni LSM Laskar NTB, LSM Formapi NTB, Suaka NTB, Laskar Sasak, Gong Praje Sasak, KNPI, Gagak Hitam, Alarm NTB, LSM Gapura NTB dan NGO lainnya.

Ketua Panitia pelaksana yang berasal dari Unsur LSM Laskar NTB, M Zaenudin menyampaiakan bahwa pertemuan dan diskusi yang dilakukan yakni dalam rangka menyatukan tekat dan sinergi membangun daerah dan tidak saling menonton dalam mengawal persoalan kemasyarakatan dan saling bahu-membahu dalam wujud nyata kenahuan Daerah.

“Sudah banyaknya forum diskusi, forum kemasyarakatan namun tidak ada hasil sampai saat ini, maka kemudian hari ini kita saling mendukung dan saling membesarkan bersama dalam satu ikatan Forum Silaturahim antar Lembaga, ” Ucapnya pada Rabu Malam (7|4)

Ditambahkan Kasdim 1620 Lombok Tengah Mayor Infantri Hardani, bahwa adapun keseluruhan lembaga masing-masing terus mengemban bagaiman SOP yang dimiliki tanpa menyinggung aturan pemerintah daerah maupun undang-undang.

Maka kemudian target saat ini dapat di peresentasikan, dirumuskan dan dijalankan sehingga kemudian dengan target tersebut dapat menjadi motivasi capaian positif yang dicapai.

“Kemudian evaluasi pengawalan masyarakat harus betul-betul di intensikan dan menjadi nilai positif bagi perubahan untuk Daerah kedepan, ” terangnya

Sementara Kasat Intel Polres Lombok Tengah IPTU Abdul Haris yang hadir dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi bahwa adanya pertemuan semacam ini merupakan wujud kebersatuan dalamembangun Lombok Tengah dan kita doakan bersama bagaiaman supaya suksesi moto GP kek mandalika bisa terwujud engan aman dan sukses.

Adapun tata cara dalam menyampaikan aspirasi di muka umum harus sesuai dengan kegiatan sesuai UU, yakni menyurati seharusnya H-3, namun semua sudah tertib administrasi meskipun masih ada yang beraurat H-1, namun pihaknya tetap menerima asalkan paling tidak tetap mengonfirmasikan kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka menjaga kondusifitas dan penjagaan oleh aparat kepolisian dalam penjagaan ketertiban di muka umum. (Riki)

Komentar

News Feed