oleh

Maling Motor Di Lotim Sekarat Dihakimi Warga

SKI,LOTIM–Malang nasip Yarisunal Firdaus (23),warga Desa Timbenuh,Kecamatan Pringgesela, Kabupaten Lombok Timur Sekarat dihakimi warga. Karena kedapatan melakukan pencurian sepeda motor warga sekitarnya, Kamis malam (4|4),sekitar pukul 19.00 wita.

Sementara pelaku saat ini sedang menjalani perawatan di Puskesmas Pringgesela,karena mengalami luka disekujur tubuhnya setelah dimassa warga. Sedangkan kasusnya sudah ditangani Mapolsek Pringgesela guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP I Made Yogi Purusa Utama,S.ik saat dikonfirmasi Jumat (5|5) membenarkan kalau ada pelaku curamor yang ketahuan mencuri sepeda motor warga di wilayah Timbenuh,Kecamatan Pringgesela.

Dengan kemudian warga melakukan aksi main hakim setelah pelaku ditemukan, sehingga mengalami luka-luka di tubuhnya,akibat kena benda keras yang digunakan untuk memukul pelaku.

Namun untuk petugas cepat datang untuk mengevaluasi pelaku dengan langsung membawa ke puskesmas guna mendapatkan perawatan.

” Memang betul ada pelaku curamor yang sempat dihakimi warga, tapi untung petugas cepat datang dengan mengevaluasi pelaku,” tegasnya.‎

Ia menjelaskan kejadiannya dimana pelaku datang ke rumah korban,dengan mengambil sepeda motor milik korban yang terparkir di halaman rumah.

Kemudian pada saat pelaku mendorong sepeda motor itu keluar dari rumah korban, kemudian dilihat sama pemilik rumah dengan langsung menanyakan kepada pelaku kenapa mengeluarkan sepeda motor tersebut.

Namun pelaku menjawab kalau dirinya mengaku teman korban, kemudian menghidupkan sepeda motor tersebut. Tapi karena ada curiga pemilik rumah langsung mengejar pelaku sehingga tertangkap.

” Saat tertangkap pelaku langsung dihakimi warga sebelum akhirnya diamankan petugas,” ujarnya.

Penulis  : Rizal

 

Komentar

News Feed