oleh

Masyarakat dan Pemdes Rancamulya Berharap Adanya Normalisasi Aliran Air Dari Saluran Sungai Cipanas

SKI | INDRAMAYU – Masyarakat Pemerintah Desa Rancamulya Kec. Gabuswetan Kab. Indramayu – Jawa Barat, berharap adanya kegiatan normalisasi aliran air dari Saluran Sungai Cipanas (Saluran BBWS), sungai yang berada di Desanya guna pemasok debit air yang cukup memadai untuk mengairi lahan persawahan Masyarakat, Jumat (18/6/2021).

Kepala Desa (Kades) atau Kuwu Rancamulya Tarda beserta Masyarakatnya, keberharapan adanya sistem perbaikan Tanggul Sungai yang berada di Desanya sangat diharapkan, pasalnya saat Pengamat Pengairan Sdr. Casma Raharjo, cros cex di Lapangan, bersama Kuwu dan Camat, adanya penyempitan Sungai dan terlihat dangkal tidak dipungkirinya,” katanya.

Upaya itu bersama Masyarakat dan Pemdes juga Pengamat Pengairan serta Pemerintah Kecamatan yang di Pimpin oleh Camat Drs. H. Masroni, kepada Dinas terkait agar meninjau Lokasi dan sesegera mungkin adanya perbaikan tanggul atau pengurasan aliran Sungai dari Sungai Cipanas,” harapanya.

Karena di Desa Rancamulya mayoritas Penduduk Petani dan hasil perekonomianyapun dari sumber pertanian, maka air adalah salah satunya sistem penanaman padi atau kebun yang sangat utama dibutuhkan. Pungkas. (Dulhalil/YBS)

News Feed