oleh

Polsek Anjatan Bersama Unsur 3 Pilar Kec. Anjatan Giat Pam Terhadap Para Pedagang dan Para Pelaku Usaha Permainan

SKI | INDRAMAYU – Pada hari Pasar Rakyat yang bertempat di Desa Wanguk Kec. Anjatan Kab. Indramayu dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu – Jawa Barat, Jumat (18/6/2021).

Menurut yang melakukan pengamanan Pasar di Wilayah Desa Wanguk – Anjatan, selaku penanggung jawab kegiatan tersebut Camat Anjatan Opik Hidayat, S.Sos dan selaku Ketua Gugus Tugas percepatan penangan Covid-19 tersebut yang di Pimpin oleh Kasi Trantib Kec. Anjatan Moh. Karsam, S.H., M.Si., turut hadir Kanit Intelkam Polsek Anjatan Bripka Tarmudi, SH, Bhabinkamtibmas (Ba) Desa Wanguk Aiptu Heri Soeprapto, dan dari Koramil Anjatan yang diwakili oleh Babinsa Desa Wanguk Serda Ito Rasito serta diikuti oleh Anggota Satpol. PP Anjatan sebanyak 4 Personil.

Kegiatan tersebut dalam bentuk memberikan himbauan kepada para pedagang sandang di hari Pasaran untuk sementara tidak melaksanakan aktivitas ditengah lonjakan Pandemi Covid-19 dan membatasi jam Operasional terhadap minimarket (Alfamart, Indomaret), sedangkan untuk aktivitas jam Operasional di minimarket selama masih Pandemi ketentuan Satgas Covid-19 dari Jam 08.00 WIB s/d 21.00 WIB,” tuturnya.

Sedangkan kata Kapolsek Iptu Heriyanto, SH di lain Lokasi, kegiatan himbauan dan Penerapan Pembatasan kegiatan terhadap Para Pedagang keliling dan para pelaku usaha permainan di hari pasaran dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu dimana dengan perkembangan Covid-19 meningkat secara signifikan, sehingga untuk sementara waktu dari tim Gugus Tugas Covid-19 menutup pasar mingguan atau pasar malam yang ada di setiap Desa Wilayah Kec. Anjatan serta membatasi jam Operasional guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dan disisi lain dalam kegiatan tersebut telah menghimbau kepada Masyarakat khususnya Masyarakat Kec. Anjatan serta para pedagang pasar untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan melakukan 4M ( Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan di air mengalir dan Menghindari kerumunan),” jelasnya. (Yana BS)

News Feed