oleh

Mensos RI Kunjungi Korban Gempa Di Lotim

SKI,LOTIM – Menteri Sosial RI,Agung Gumiwang Kartasasmita mengunjungi warga korban Gempa di Kecamatan Montong Gading,Kabupaten Lombok Timur,Senin (18|3). Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut Gubenur NTB,H.Zulkieflimansyah, Pangdam IX Udayana,Mayor Jenderal (MAYJEN) TNI Benny Susianto, Danrem 162 WB,Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani.

Sementara kedatangan Mensos diterima Sekda Lotim, H.Rahman Farly, Kapolres Lotim,AKBP Ida Bagus Made Winarta,S.ik, Dandim 1615 Lotim,Letkol. Inf. H.Agus Setiandar dan pemerintah Kecamatan Montong Gading dan Desa Pesanggarahan.

Selain itu Menteri juga memberikan bantuan kepada korban gempa sebesar Rp 740 juta yang merupakan bantuan tahap pertama.Untuk bisa diajukan lagi kalau masih belum cukup dengan melalui pemerintah daerah.

Pada kesempatan itu juga Mensos mengunjungi puing-puing rumah warga di Dusun Solong,Desa Pesanggarahan.Termasuk juga melakukan dialog dengan sejumlah warga yang menjadi korban gempa.

Menteri Sosial RI,Agung Gumiwang Kartasasmita dalam sambutannya mengatakan kalau kedatangan ke Lotim dalam rangka untuk melihat secara langsung kondisi warga yang menjadi korban gempa.

Selain itu juga memberikan bantuan kepada warga korban gempa untuk tahap pertama sebesar Rp 740 juta. ” Saya datang melihat kondisi warga yang berdampak gempa dan memberikan bantuan untuk tahap pertama,” tegasnya.

‎Ia menjelaskan mengenai masalah penanganan korban gempa pihaknya siap melakukan koordinasi dengan Gubenur dan Bupati Lotim. Dengan terus ikut membantu proses korban bencana yang terjadi di Lotim.

” ‎Kami akan terus pantau penanganan korban gempa di NTB ini,” ujarnya.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed