oleh

MTQ XXVIII Tingkat Provinsi NTB Resmi Dibuka

SKI| LOTIM – Musabaqah Tilawatil Quran XXVIII Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat dibuka Gubernur H. Zulkieflimansyah pada Kamis (03/10). Kegiatan ini diharapkan meningkatkan keimanan dan ketakwaan mewujudkan NTB Gemilang.

Gubernur mengingatkan agar perhelatan ini tidak menghilangkan subtansi dari kegiatan sebenarnya. MTQ, sebut zulkieflimansyah, merupakan penjabaran tentang reduksi keimanan seorang hamba, “bagi siapa saja yang disebutkan nama allah maka akan terguncang hatinya, begitu pula ketika ayat Allah dibacakan maka akan bertambah keimanan serta ketakwaan di hatinya”.

MTQ secara resmi dibuka Gubernur didampingi Wakil Gubernur dan seluruh Bupati/ Walikota se- provinsi NTB, ditandai tabuhan bedug.
MTQ XXVIII tingkat Provinsi NTB dipusatkan di Gerung, Kabupaten Lombok Barat. MTQ ini diikuti 280 orang peserta putra dan 280 orang peserta putrid didampingi 310 Oficial. Kabupaten Lombok Timur mengirimkan 52 orang untuk berlomba di 8 cabang dan 25 golongan.

MTQ Tingkat Provinsi NTB ini, selain merupakan ajang silaturahmi juga sebagai langkah pembinaan, serta seleksi dan persiapan untuk mengikuti MTQ tingkat nasional di Padang, Sumatera Barat, nantinya.
Bertindak sebagai ketua dewan hakam pada MTQ XXVIII ini Kyai H. Rambi Ahmad yang secara resmi dilantik Gubernur bersama anggota dewan hakam lainnya.

MTQ ini menerapkan sistem dua babak kecuali untuk mata lomba Fahmil Qur’an yang menggunakan sistem tiga babak. Kegiatan ini akan ditutup pada 10 Oktober mendatang.(Rizal/Red Ski).

Komentar

News Feed