oleh

Oknum Komisioner Bawaslu Lotim Dituding Cawe-Cawe

SKI | Lotim – Koordinator Umum Aksi Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Lombok Timur,M.Khairul Ikhsan menuding ada oknum komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lotim cawe-cawe untuk kepentingan salah satu  Caleg yang ikut berkopentisi dalam Pemilu 2024.‎


Hal ini tentunya tidak terlepas dari hasil serapan dan investigasi yang dilakukan dilapangan.

” Kami menduga ada oknum komisioner Bawaslu Lotim yang cawe-cawe untuk mensukseskan salah satu caleg,” tegasnya koordinator umum aksi,M.Khairul Ikhsan dalam orasinya di kantor Bawaslu Lotim,Senin (29|1).

Bahkan pernyataan itu juga disampaikan Khairul Ikhan yang juga Kades Masbagik Utara Baru (MUB) dihadapan dua komisioner Bawaslu Lotim yang menerima perwakilan massa aksi.

” Kami melihat gelagat kurang baik dari pihak Bawaslu Lotim, dengan menduga ada oknum komisioner Bawaslu Lotim ikut cawe-cawe dalam kasus yang menimpa Kades Kembang Kuning, sehingga cepat diproses,” tukasnya.

Ikhsan yang juga Pengurus Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Lotim meminta kepada pihak Bawaslu Lotim untuk jangan terlalu cepat memproses kasus,apalagi itu menyangkut kepala desa.

Karena dalam kasus Tipilu yang menimpa Kades Kembang Kuning tersebut terlihat dengan jelas ada dugaan kepentingan didalamnya.

” Kenapa tidak Calegnya saja yang diproses,tapi kok Kadesnya yang kena kasus Tipilu,” tukasnya.

Menanggapi itu,Komisioner Bawaslu Lotim,Jumaidi menegaskan pihaknya dalam melakukan tindakan dilapangan tentunya mengacu pada ketentuan yang ada.

“Ada laporan dan temuan tentunya kami akan ditindaklanjuti sesuai aturan main,” tegas Jumaidi seraya menegaskan pihaknya tidak berani bertindak diluar aturan. (Sul).