oleh

Pam Adanya Kegiatan Ibadah Kebaktian Natal di Gereja Pantekosta, Begini Yang Dilakukan Personil Polsek Gabuswetan

SKI | INDRAMAYU – Kegiatan yang bertempat di Gereja Pantekosta Gabuswetan alamat Blok Karanganyar No. 55 RT. 013/RW. 002 Desa/Kec. Gabuswetan Kab. Indramayu – Jawa Barat dilaksanakan kegiatan ibadah kebaktian Natal, sebagai penanggungjawab kegiatan Pdt. Leo Benny Poli’i, Sabtu (25/12/2021).

Kapolsek Gabuswetan Jajaran Polres Indramayu – Polda Jabar AKP Joni, S.H., bahwasanya sebelum pelaksanaan Ibadah dimulai terlebih dahulu melaksanakan kegiatan Sterilisasi bersama dengan Pengurus/Pendeta Gereja diantaranya didalam Gedung Gereja seperti Altar Mimbar Pendeta, Meja Orgen dan fasilitas lainnya,” katanya.

Sedangkan menurut Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif, selain didalam Gedung Gereja juga Sterilisasi pada bagian luar Gedung yaitu di Parkiran Kendaraan, dapur dan pot bunga, alhasil ‘Tidak Ditemukan’ benda atau barang yang mencurigakan yang membahayakan bagi Jemaat,” tuturnya melalui Kasi Humas Polres Indramayu IPTU Didi Wahyudi.

Lebih lanjutnya, adapun tema kegiatan teesebut, ‘KELAHIRAN TUHAN YESUS MEMBAWA BERKAT’ dan jumlah Jemaat ± 50 (Lima puluh) Orang dengan susunan kegiatan diawali Pembukaan dilanjutkan dengan Pujian dan nyanyian kerohanian, Khutbah kerohanian, Nyayian kerohanian, Doa dan Penutup,” katanya.

Disisi lain dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Jemaat tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) seperti jaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan yang sudah disediakan oleh pihak Gereja.

Kemudian pelaksanaannya dilakukan Pengamanan Terbuka dan Tertutup dari Polsek Gabuswetan, Koramil 1617/Gbw, Sat Pol-PP dan Nakes Puskesmas Gabuswetan. Pungkas. (Yana BS)