oleh

Pelaksanaan Sidang TPP Guna Tingkatkan Program Pembinaan Di Lapas Kelas I Tangerang

SKI| Tangerang – Sebanyak 32 orang WBP Lapas 1 Tangerang mengikuti sidang TPP dalam rangka meingkatkan Program Pembinaan yang dilaksanakan di Aula Kunjungan Lapas Kelas 1 Tangerang. Sidang ini membahas perihal Usulan Program Pengangkatan Pemuka sebanyak 10 orang WBP, dan Program Integrasi sebanyak 22 orang WBP. Sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 9 Tahun 2019 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pemuka dan Tamping pada Lembaga Pemasyarakatan, serta Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 18 Tahun 2019 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Remisi, Asimilasi, Cuti Mengunjungi Keluarga, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat, Selasa (26/01/21).

Kegiatan sidang TPP tersebut dihadiri oleh Kalapas Kelas 1 Tangerang, didampingi ketua TPP Kabid Pembinaan, Sekretaris TPP Kasi Bimkemas, dan seluruh pejabat struktural lainnya sekaligus memberikan pendapat dan arahan kepada masing – masing 10 dan 22 orang WBP dalam Usulan Program Pembinaan yang mereka ajukan.

“Kami harap kalian (WBP) dapat mengikuti segala Program Pembinaan di Lapas ini dan bersungguh – sungguh supaya setelah keluar dari Lapas nanti menjadi pribadi yang lebih baik lagi, tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum”, pesan Kalapas, Victor dalam arahannya.

Kalapas juga berpesan untuk kedepannya Usulan Pengangkatan Pemuka akan diperbanyak hingga target minimal 20 orang Pemuka dari lintas sektor. Untuk diketahui berbagai bidang Pemuka yang sedang diajukan adalah bidang Keagamaan, Kebersihan, Olahraga, Kegiatan Kerja, Kesenian, dan Pendidikan. “Saya pribadi berharap nantinya kalian akan bersungguh – sungguh dalam menjalankan tugas sebagai seorang pemuka sesuai dengan bidangnya, karena nanti akan ada reward remisi sebesar 1/3 dari Remisi Umum terakhir yang didapatkan”, ujarnya.

Setelah pengarahan selesai, seluruh WBP dipersilahkan meninggalkan tempat sidang untuk kembali kedalam kamarnya masing – masing

Kegiatan berjalan dengan tertib dan aman serta tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dengan memakai masker. (red).

Komentar

News Feed