oleh

Pemerintah Kota Mataram Adakan Peringatan Isra’ Mi’raj 1440 H

SKI, Mataram – Peringatan Isra’ Mi’raj 1440 H di lingkup Pemerintah Kota Mataram digelar pada Jumat (05/04) di halaman Kantor Wali Kota Mataram, diikuti oleh seluruh jajaran ASN muslim lingkup Pemerintah Kota Mataram.

Hadir pada agenda tahunan tersebut Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh beserta istri dan Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana beserta istri. Tampak hadir pula pada kesempatan tersebut Sekda Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito, Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi beserta segenap anggota Forkopimda Kota Mataram, para Tuan Guru dan tokoh-tokoh agama, jajaran pimpinan OPD lingkup Kota Mataram, para guru, camat, lurah, dan kepala lingkungan se-Kota Mataram, serta Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Mataram yang akan diberangkatkan pada musim haji tahun 2019.

Aacara tersebut menghadirkan Dr. TGH. L. Ahmad Zainuri, MA untuk menyampaikan uraian hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, peringatan Isra’ Mi’raj yang digelar sederhana tersebut berlangsung khidmat. Bagi JCH Kota Mataram yang akan segera diberangkatkan menuju tanah suci, penceramah yang juga merupakan dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram tersebut juga berpesan agar di tanah suci nanti JCH Kota Mataram dapat memaksimalkan ibadah serta memperbanyak doa, sekaligus juga tidadk lupa untuk mendoakan para pemimpin serta kebaikan untuk semua.

Sementara dalam sambutannya, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh juga menyampaikan pentingnya menyelenggarakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW bagi ASN Kota Mataram sebagai pelayan masyarakat. Yakni agar ASN Kota Mataram bisa menjalani peran sebagai pelayan masyarakat dengan lebih baik lagi. Terutama mengingat pasca bencana gempa pada tahun 2018 lalu yang berdampak masif di Kota Mataram, Pemerintah Kota Mataram harus terus bekerja melakukan recovery bagi rumah-rumah masyarakat yang rusak akibat gempa. “Teruslah istiqomah, agar kita selalu diberikan keselamatan dunia dan akhirat”, pesannya.
Terkait dengan makin dekatnya agenda besar nasional Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) yang akan berlangsung pada pertengahan bulan April 2019, Wali Kota berpesan pula agar perbedaan pilihan politik jangan sampai membuat ASN dan masyarakat Kota Mataram pada umumnya menjadi terpecah-belah. Semua pihak diharapkan dapat tetap menahan diri, menjaga silaturahim dan menjaga hubungan baik dengan sesama, meskipun berbeda dalam pilihan politiknya. “jangan membuat fitnah, jangan berbohong, jangan saling menyebar aib, jangan sampai tidak bertegur sapa hanya karena beda pilihan politik?, tandas Wali Kota.

Penulis : Alfy

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed