Pemkab KSB dan Pemkab Lotim Serah Terima Pataka NTB

SKI l Lombok Timur-Upacara Serah Terima Pataka Lambang Daerah Nusa Tenggara Barat Tahun 2021 dari Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) NTB ke-63 berlangsung Senin (13/12) di Gate 1 (Selatan) Pelabuhan Khayangan. Hujan deras tidak menghalangi kekhidamatan upacara serah terima tersebut.

Pataka diserahkan Asisten Pemerintah dan Kesra kabupaten Sumbawa Barat Mulyadi yang diterima  Asisten Pemerintah dan Kesra kabupaten Lombok Timur Lalu Dami Ahyani.
Upacara diawali serah terima Pataka Lambang Daerah NTB, dilanjutkan serah terima lambang bendera 10 kabupaten/kota dan diakhiri penandatanganan berita acara serah terima pataka Provinsi NTB.

Usai upacara lambang daerah diarak menuju kantor Bupati kabupaten Lombok Timur. Arak-arakan tersebut berhasil menarik perhatian masyarakat di sepanjang jalan yang dilalui. Pataka selanjutnya disimpan untuk dikirab dan diserahterimakan ke Kabupaten Lombok Tengah pada Selasa (14/12).

Upacara diikuti unsur OPD, Polri, dan Satpol PP serta PMI kabupaten Sumbawa Barat, Perwakilan Pelajar tingkat SMA, dan Satpol PP kabupaten Lombok Timur.

Selain menjadi simbol kesatuan Kabupaten/ Kota dalam Provinsi NTB, kirab ini juga diharapkan dapat menebarkan energi positif menuju NTB gemilang maju dan terdepan dalam prestasi, sesuai tema HUT NTB ke-63.