Pemkab Lotim Minjam Dana Rp 300 Milyar Perbaikan Infrastruktur

SKI l Lombok Timur-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur meminjam dana di PT SMI untuk perbaikan infrastruktur di Lotim dengan nilai Rp 300 Milyar.

Demikian ditegaskan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lotim, H.Marhaban mewakili Bupati Lotim dalam sambutan saat kegiatan peresmian jembatan gantung di Desa Jeruk Manis,Kamis (30|12).

” Untuk memperbaiki infrastruktur kita minjam dana di PT SMI sebesar Rp 300 Milyar,” tegasnya.

Pernyataan tersebut juga disampaikan dihadapan Anggota DPR RI Komisi V, H.Suryadi Jaya Purnama,Pihak Balai Wilayah Pelaksana Jalan Nusa Tenggara, Camat Sikur, L.Putra dan masyarakat di Desa Jeruk Manis.

Menurutnya,kalau hanya mengandalkan APBD untuk memperbaiki infrastruktur jalan sangat sulit,karena keterbatasan anggaran daerah juga mengakibatkan seperti itu.

Sementara  panjang ruas jalan kabupaten di Lombok Timur sepanjang 1018 Kilometer dimana 67 persen masuk dalam kategori bagus atau mulus,sedangkan sisanya masih kategori rusak.

” Ruas jalan kita yang kategori bagus baru mencapai 67 persen se-Lotim,sedangkan sisanya masih perlu perharian serius ” tegasnya.

Oleh karena itu,Kadis PUPR Lotim meminta kepada anggota DPR RI yang berasal dari Lotim,khususnya H.Suryadi Jaya Purnama yang juga anggota komisi V DPR RI untuk bisa membantu memperjuangkan agar perbaikan infrastruktur jalan kabupaten bisa diselipkan untuk dibantu melalui nasional atau APBN.‎

” Kami berharap besar anggota DPR RI kita bisa bantu agar jalan kabupaten menjadi perhatian di pusat,”pintanya.

Ditempat yang sama anggota DPR RI asal NTB, H.Suryadi Jaya Purnama mengatakan ‎Presiden, DPR RI, Menteri PUPR telah menandatangani Undang-undang tentang jalan yang didalamnya isinya APBN akan mengintervensi jalan provinsi dan kabupaten.

Dengan tentunya akan menyusun kriteria-kriteriannya jalan provinsi dan kabupaten yang akan dikerjakan melalui APBN.‎

” Selain pengerjaan jalan Provinsi dan Kabupaten melalui DAK juga tapi juga akan diintervensi melalui jalur APBN,” tandasnya.‎(Sam).

News Feed