oleh

Percepatan Vaksinasi Nasional di Mako Polsek Gabuswetan Polres Indramayu Laksanakan Gerai Vaksin Presisi Covid-19

SKI | POLSEK GABUSWETAN – Kapolsek Gabuswetan Polres Indramayu AKP Joni, S.H., yang melaksanakan gerai Vaksin Presisi di Mako Polsek Gabuswetan Polres Indramayu – Polda Jabar, yang dilaksanakan diawal pukul 08.30 Wib s/d selesai, Jumat (22/10/2021).

Bekerjasama dengan Petugas Vaksinator Tenaga Kesehatan (Nakes) UPTD Kesehatan Puskesmas yang berada di Kec. Gabuswetan Kab. Indramayu – Jawa Barat, Dosis 1 dan 2, yang dilaksanakanya Vaksinasi untuk Masyarakat umum Kec. Gabuswetan – Indramayu.

Dalam kesempatanya Kapolsek menjelaskan kepada Awak Media Swara Konsumen Indonesia (SKI), yang dilakukan Vaksinasi Masyarakat umum, bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, di Wilayah Hukum Polsek Gabuswetan Polres Indramayu,” tuturnya.

Vaksin Presisi Polri yang dilaksanakan di mako Polsek Gabuswetan Polres Indramayu – Polda Jabar, dengan rincian, Remaja Dosis 1 sebanyak 2 Orang, Umum Dosis 1 sebanyak 132 Orang, Dosis 2 sebanyak 7 Orang, Rentan Dosis 1 sebanyak 39 Orang, Dosis 2 sebanyak 7 Orang, Lansia Dosis 1 sebanyak 17 Orang, dengan total Dosis 1 sebanyak 190 Orang, Dosis 2 sebanyak 14 Dosis, sehingga yang tervaksin sebanyak 204 Orang,

Vaksin yang digunakan Vaksin Polri sebanyak 102 Vial sedangkan sisa Vaksin Polri di Polsek Gabuswetan Polres Indramayu masih 620 Dosis lagi,” katanya.

Kendati itu, sebelum hendak melakukan Vaksinasi terhadap Warga, Tim dari Nakes akan melaksanakan terlebih dahulu tahap-tahapanya, seprti dilakukanya Cek suhu tubuh Pasien, Pengecekan tensi darah, kemudian Entri data yang akan divaksin, setelah itu barulah melakukan Vaksinasi kepada Masyarakat dan Observasi guna cek dampak setelah Vaksinasi selama 30 menit, terus yang terakhir, Pemberian Kartu Vaksin,” terangnya. (Yana BS)

News Feed