oleh

Peringatan Hari Jadi Lotim Ke-124 Dijadikan Moment  Bangkit Maju Bersama 

SKI, LOTIM – Melalui moment peringatan hari Jadi Kabupaten Lombok Timur ke-124 yang jatuh pada tanggal 31 Agustus 2019 dijadikan Momentum dan moment bangkit maju bersama sebagaimana motto hari Jadi Lotim.

Demikian ditegaskan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Lotim, Iswan Rachmadi di ruang kerjanya, Jumat (2|8). ” Moment peringatan hari Jadi Lotim ini jadi moment bangkit bersama masyarakat Lotim, ” tegasnya.

Ia menegaskan peringatan hari jadi Lotim sebagaimana Peraturan Daerah (Perda) No 1 tahun 2013 tentang hari jadi Lotim.Dengan baru pertama kali dirayakan setelah ditetapkan perdanya.

Motto Bangkit Maju bersama untuk hari jadi Lotim dipilih ‎dalam rangka memberikan warga bagi komponen masyarakat dan pemerintah daerah  pasca bencana alam dan gempa bumi. 

Dimana spirit insipirasi  segera pulih menyongsong kehidupan kita cepat keluar dari trauma bercana dengan membawa kearah lebih baik.

” Kegiatan hari jadi Lotim ini tentunya tidak terlepas dengan peringatan tanggal 17 Agustus yang merupakan hari kemerdekaan bangsa kita,” ujarnya.

Lebih lanjut Mantan Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD) Lotim menambahkan melalui peringatan hari jadi Lotim dan Hut RI tentunya memperkokoh semangat kebangsaan, cinta tanah air dan serta serta memajukan pendidikan. 

Selain itu hari jadi Lotim sebelumnya dilaksanakan berbagai kegiatan yang penuh sederhara, akan tapi memiliki makna dan arti yang dalam.Diantara karnaval, detik Proklamasi,sedangkan tanggal 25 Agustus kegiatan peringatan hari jadi Lotim diawali dengan zikir dan doa di pendopo.

Lalu dilaksanakan kegiatan Pentas seni,hiburan, kejuaraan olahraga,karate,tarik tambang,gerak jalan.pameran pesona Gumi seleparang,termasuk santunan.

” Puncak kegiatan tanggal 31 Agustus 2019 di pendopo Bupati Lotim,”tandasnya.(Red SKI).

Komentar

News Feed