Perkokoh Toleransi Umat Beragama, Danrem Wijayakusuma Hadiri Perayaan Natal Bersama

SKI | Purwokerto – Bertempat di Gedung Sasana Krida Kompleks GOR Satria Purwokerto, Banyumas, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han., hadiri perayaan Natal bersama yang diselenggarakan Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Banyumas. Kamis (28/12/2023).

Pada acara Perayaan Natal bersama tersebut juga dihadiri oleh PJ. Bupati beserta segenap Forkopimda Kabupaten Banyumas.

Dalam kegiatan tersebut Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han., menyampaikan bahwa kegiatan Natal yang diselenggarakan merupakan kegiatan yang positif sebagai sarana untuk menjalin dan mempererat kerukunan antar umat beragama di Banyumas.

“Perayaan Natal bersama ini, merupkan kegiatan yang sangat positif dan sebagai wahana untuk terus memperkuat rasa persatuan dan kebersamaan kita di tengah keberagaman umat beragama yang ada di Banyumas”, ungkapnya.

“Sebagai sesama umat beragama, kita harus senantiasa hidup berdampaingan secara damai, tenteram, dan harmonis dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang pluralistik. Masa depan yang lebih baik di wilayah, akan tercapai manakala setiap warga masyarakat dan umat beragama dapat selalu menjaga keimanan dan ketakwaan serta berusaha tetap mengedepankan kerukunan dan toleransi beragama”, lanjutnya.

Danrem juga mengajak agar selalu mengedepankan sikap saling menghormati antar umat beragama di Banyumas maupun diseluruh wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

“Kerukunan umat beragama sangat penting sebagai pondasi dalam menciptakan keharmonisan antarlapisan masyarakat yang berbeda. Kerukunan beragama yang dilandasi toleransi, saling pengertian dan saling menghormati satu sama lainnya adalah merupakan salah satu kunci dalam menciptakan kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, terangnya.

“Pupuk dan pererat budaya toleransi dan kegotongroyongan antar umat beragama ini, sebagai modal merekatkan ke-Bhinnekaan khususnya kerukunan umat beragama demi tetap tegak kokohnya persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia”, pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, PJ. Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, S.STP., MSi., juga mengatakan bahwa kegiduoan tolerasi antar umat beragama di Banyumas sangat baik.

“Kegiatan Natal bersama yang dilaksanakan saat ini, menunjukan bahwa kehidupan toleransi antar umat beragama beragama diwilayah Banyumas sangat baik, dan keharmonisan yang terwujud saat ini, harus kita pertahankan serta semakin kita pererat dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan diwilayah”, ujarnya. (Why).