oleh

Personel Polsek Anjatan Pam Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Tahap I di Wilayah Kec. Anjatan Bagi Pelayanan Publik dan Lansia

SKI | INDRAMAYU – sekitar pukul 08.00 WIB bertempat di Wilayah Kec. Anjatan Kab. Indramayu – Jawa Barat awal dimulainya dilaksanakan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap I bagi Pelayanan Publik dan Lansia tingkat Kec. Anjatan sebanyak 187 0rang, Jumat (18/6/2021).

Lokasi kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Anjatan yang bertempat di Desa Bugis – Anjatan dengan sasaran Lansia 19 Orang, Nakes 1 Orang dan Publik 43 Orang dengan total sebanyak 63 Orang.

Di Desa Kedungwungu sebanyak 25 Prang yang terdiri, Lansia 6 Orang dan Publik 19 Orang dan di Desa Mangunjaya sebanyak 40 Orang, Lansia 38 Orang dan Publik 2 Orang juga di Desa Bugis 61 Orang terdiri, Lansia 46 Orang, Pedagang 10 Orang dan Publik 5 Orang.

Tahapan-tahapan Pemberian Vaksinasi Covid-19 oleh tim sebagai berikut, melakukan Registrasi, melakukan Pemeriksaan Kesehatan, dan melakukan Suntik Vaksin serta Observasi.

Menurut Personel Polsek Anjatan melalui Kapolsek Iptu Heriyanto, SH., kegiatan Vaksinasi Sinovac Covid-19 dengan sasaran Pelayan Publik dan Lansia merupakan Program Pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyakit di tengah wabah Pandemi Covid-19,” tuturnya.

Kegiatan itu, pasalnya, tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 3M yakini, Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci tangan,” paparnya.

Sedangkan Vaksinasi Covid-19 Tahap I untuk Lansia merupakan Program Pemerintah dalam Upaya Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Nasional sebagai Upaya Pemerintah dalam mengendalikan Penyebaran Virus Covid-19.

Selain itu, sasaran Vaksinasi terhadap Petugas Pelayanan Publik dikarenakan memiliki Interaksi dan Mobilitas yang tinggi, sehingga sebagai prioritas utama untuk mengurangi tarnsmisi/penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian, mencapai kekebalan Masyarakat (herd imunity) dan melindungi Masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi,” terangnya.

Sekitar Pukul 11.30 WIB, kegiatan tersebut telah selesai dilaksanakan, alhasil situasi berjalan aman dan Kondusif. Pungkas. (Yana BS)

News Feed