oleh

PG PAUD Universitas Hamzanwadi Gelar Festival Golden Age Se-Pulau Lombok

SKI,LOTIM – Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Hamzanwadi Selong menggelar kegiatan festival Golden Age Se-Pulau Lombok. 

Kegiatan tersebut diikuti ribuan orang siswa dari berbagai jenjang pendidikan dan umum  yang bertempat di aula Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Selong Pondok Pesantren Darunnahdatiain NW Pancor,Minggu (31|3).

Dekan FIP Universitas Hamzanwadi Abdullah Muzakkar dalam sambutannya saat pembukaan acara tersebut mengatakan kegitan pada acara event Festival Golden Age ini merupakan salah satu cara dari program studi PG PAUD dan Universitas untuk tetap berkontribusi nyata melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bentuk pembangunan sumber daya manusia terutama dalam perkembangan di Anak Usia Dini. 

Selain itu, melalui festival golden age ini juga diharapkan program studi PG PAUD semakin dikenal oleh masyarakat melalui kontribusi-kontribusi nyata dalam mengembangkan Pendidikan Anak Usia Dini.

” Kegiatan festival golden Age ini tentuny memberikan nilai tambah bagi perkembangan kemajuan universitas kedepannya, ” tegasnya.

Muzakkar menambahkan ‎kestival Golden Age ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kedekatan dan kasih sayang orang tua kepada anak, meningkatkan kreativitas anak dan juga kompetensi tenaga pendidik dalam berbagai event yang dilombakan.

Diantara  Event-event tersebut seperti  lomba mewarnai orang tua dan anak, lomba fashion show, lomba tari kreasi tradisional tingkat SMA dan juga Lomba Media Pembelajaran. 

“Kedepannya kegiatan ini bisa ditingkatkan ke yang lebih besar lagi tidak saja untuk pulau Lombok,akan tapi pesertanya dari seluruh kabupaten dan kota di NTB,” tandasnya.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed