oleh

Polres KSB Amankan 3 Terduga Pencuri Mesin Motor

SKI – Poto Tano –  Kepolisian resort Sumbawa Barat pada Kamis, (29-11-2018) telah mengamankan 3 orang laki-laki yang diduga melakukan tinkan pidana pencurian.

Terduga pelaku berinisial FZ als Rizal, (18) suku sasak, pelajar, beralamat di Dusun Jembatan Kembar, Desa Senayan Kecamatan, Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat. bersama rekannya NK, (16) asal Sumbawa, pelajar, Dusun Jembatan Kembar, Desa Senayan Kecamatan Poto Tano. Dan HD (16),asal Sumbawa, pelajar, alamat Desa Senayan Bawah, Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat.

Tempat kejadian perkara di bengkel milik Muhammad Aminulah yang beralamat di Dusun Jembatan Kembar Desa Senayan Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat.

Pelapor dalam kasus ini bernama Sulika alias Sulik, (41), petani, asal Jawa, alamat tinggal di Dusun Tambak Sari Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat.

Saksi-saksi dalam kasus ini Saufik Amirulah, (21), asal Sumbawa, pekerjaan swasta, alamat Lingkungan Segubuk Kelurahan Kuang Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat dan Muhamad Ayiman, (18), asal Sumbawa, Lingkungan Arab Kenangan Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

Modus operandi yang di gunakan terduga pelaku, yaitu pada bulan Agustus 2018 sekitar pukul 16.00 Wita, NS menjemput rekannya HR dan FH untuk pergi ke bengkel milik Muhammad Aminullah, setelah itu NS mengajak HR dan FH untuk menjual mesin sepeda motor Suzuki Satria FU 150 SCD.

Pelaku bersama rekannya mengambil mesin tersebut menggunakan karung, kemudian mereka bertiga mengangkat mesin tersebut dan diletakkan diatas motor kemudian dibawa kearah Taliwang.

Setelah berhasil membawa mesin NS menjual mesin tersebut kepada IM seharga Rp. 300.000, kemudian IM menjual kembali mesin tersebut kepada JJ seharga Rp. 300.000.

Kronologis penangkapan pelaku yang tiga orang terduga pelaku NS, HD dan FH ditanngkap di rumah mereka masing-masing tanpa ada perlawan.

Barang bukti yang diamankan dari terduga pelaku yaitu 1 set mesin motor merk Satria FU 150 dengan nomor mesin G420-ID-727329.

Sampai berita ini di turunkan terduga pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Sumbawa Barat untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut. 

Penulis : Amrin

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed