oleh

Polsek Anjatan Dalam Rangka Kegiatan Pelaksanaan Gerai Vaksinasi TNI – POLRI Covid-19 di Puskesmas Bugis – Anjatan

SKI | INDRAMAYU – Bertempat di UPTD  Puskesmas Bugis Kec. Anjatan Kab. Indramayu, yang dilaksanakan kegiatan pelaksanaan Gerai Vaksinasi Presisi Covid-19, Personil Polsek Anjatan yang melakukan monitring sekaligus pengamanan (Pam), sekitar pukul 08.30 WIB s/d selesai, Rabu (28/7/2021).

Selaku Penanggungjawab kegiatan itu, Sdri Hj. Ida Nuraidah, SST Kepala Puskesmas Bugis dengan target sasaran Warga Masyarakat Kec. Anjatan – Indramayu.

Menurut Kapolsek Anjatan Iptu Heriyanto, S.H Warga Masyarakat yang melakukan Vaksin sebanyak 8 Orang dengan rincian Vaksin 1 masih belum terpakai, dan Vaksin 2 sebanyak 8 Orang dengan jumlah Vial yang terpakai sebanyak 0,8 Vial dari Vaksin TNI,” tuturnya.

Sebelumnya tahapan-tahapan Pemberian Vaksinasi Covid-19 oleh tim terlebih dahulu melakukan Registrasi, kemudian melakukan Pemeriksaan Kesehatan Warga yerus barulah melakukan Suntik Vaksin dan akhir Observasi.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 merupakan Program Pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyakit di tengah wabah Pandemi Covid-19 namun tetap menerapkan Protokol Kesehatan 4 M yakni, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Menghindari Kerumunan, dan merupakan Program Pemerintah dalam upaya Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Nasional sebagai Upaya Pemerintah dalam mengendalikan Penyebaran Virus Covid-19,” ujar Kapolsek Heriyanto.

Selain sasaran Vaksinasi terhadap Warga Masyarakat umum juga terhadap Petugas Pelayanan Publik, dikarenakan memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi, sehingga sebagai prioritas Utama untuk mengurangi tarnsmisi/penularan Covid 19, serta menurunkan angka kesakitan dan kematian, mencapai kekebalan masyarakat (herd imunity) dan melindungi masyarakat dari Covid 19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi,” terangnya.

Alhasil sekitar pukul 13.00 WIB Kegiatan tersebut telah selesai dilaksanakan situasi berjalan aman dan Kondusif. (Yana BS)

News Feed