oleh

Polsek Anjatan Giat Monitoring Pendistribusian Program Sembako BPNT

SKI | Indramayu – Selasa 25 Mei 2021, berawal sekitar pukul 09.00 WIB bertempat di Wilayah Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu – Jawa Barat, telah melaksanakan kegiatan Monitoring Penyaluran Program Sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berupa Komoditi Beras 10kg dan Telur, Buah, Daging Ayam dan Tempe dengan nilai uang Rp.200.000 (Dua ratus ribu rupiah).

Adapun mekanisme pengambilan bantuan Program Sembako (BPNT) menurut Kapolsek Anjatan Iptu Heriyanto, SH., melalui Personilnya yaitu, KPM harus membawa Kartu ATM dari Bank BNI, kemudian diserahkan kepada Agen (E-Warong (Elektronic- Warung Gotongroyong) selanjutnya ATM digosok setelah selesai digosok bantuan diserahkan kepada KPM berikut Kartu ATM nya,” tuturnya.

Di E-Warong atau Agen BNI 46 yang berada di Kecamatan Anjatan seperti, Agen di Desa Anjatan Baru dengan jumlah KPM yang tersalurkan sebanyak 490 KPM Penerima Sembako dan selaku Agen e-Warong, Sdr. Anton Warga Desa Anjatan Baru dan di Desa Kopyah dengan jumlah KPM yang tersalurkan sebanyak 430 KPM selaku Agen e-Warong, sdr Hasanudin yang beralamatkan di Desa Kooyah, serta di Desa Mangunjaya jumlah KPM sebanyak 550 KPM selaku Agen BNI 46 Sdr. Sunarih Alamat Desa Mangunjaya – Anjatan.

Program Sembako adalah bantuan pangan dari Pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya, melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warong pedagang bahan pangan yang bekerjasama dengan BNI, Bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu, serta untuk menjaga Kekebalan tubuh terhadap tersebarnya COVID-19.

Sekitar Pukul 12.00 WIB kegiatan tersebut telah selesai dilaksanakan dan selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman, tertib dan terkendali. Pungkas. (Yana BS).

Komentar

News Feed