oleh

Polsek Lelea Menemukan Munisi Mortir Saat Gali Tanah Pondasi Masjid

SKI | Indramayu – Sebuah benda yang diduga Munisi Mortir (Meriam Armed) ditemukan warga, di Desa Tugu, Kec. Lelea, Kab. Indramayu, Jawa Barat, Senin (24/05/2021).

Dalam keterangan yang didapat, Jumita (56) warga Desa Tunggul Payung, Kec. Lelea, mengatakan.

“Dirinya pada saat itu sedang bekerja bangunan di Gapura Masjid Jami Nurul Huda, pada saat menggali pondasi gapura di kedalaman 1 meter, tiba – tiba menemukan benda yang bentuknya menyerupai Mortir sisa peninggalan jaman dahulu,” ujarnya.

Kemudian, Jumita menyampaikan hal tersbeut kepada Saksi Sdr. Reza.

Selanjutnya, Reza melaporkan penemuan itu ke Kepala Desa/Kuwu Desa Tugu H. Jaenal Arifin dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lelea.

Tidak menunggu waktu lama Kapolsek Lelea AKP H. Agus Priyanto, SH., bersama Anggota mendatangi lokasi tersebut.

Setibanya dilokasi penemuan, benda yang bentuknya menyerupai Mortir diamankan sementara di Balai Desa Tugu Kec. Lelea Kab. Indramayu untuk identifikasi dari tim Denpal-III Cirebon.

Kapolsek Lelea, AKP H. Agus didampingi Paur Humas Polres Indramayu, Ipda Agus Setiawan menjelaskan, untuk mengantisipasi hal yang serupa perlu dilakukan penyuluhan terhadap masyarakat agar setiap menemukan benda yang menyerupai bahan peledak agar segera melaporkannya ke pihak Kepolisian dengan mengedepankan Babinkamtibmas dan saat ini Benda Yang Diduga Munisi Mortir (Meriam Armed) diamankan oleh Denpal-III/03 Cirebon.

Sekitar pukul 14.40 WIB, tim dari Denpal-III Cirebon dipimpin Ba Denpal-III/03 Cirebon Peltu Ahmas Kusaeri datang langsung mengamankan dan mengevakuasi Benda Yang Diduga Munisi Mortir (Meriam Armed).

Selanjutnya dibuatkan berita acara serah terima dari pihak Kodim 0616 Indramayu menyerahkan Benda Yang Diduga Munisi Mortir (Meriam Armed) ke Denpal-III/03 Cirebon untuk pengamanan lebih lanjut. Terang Kapolsek. (Yana BS).

Komentar

News Feed