oleh

Polsek Patrol Ini Katanya, Penutupan Sementara Puskesmas Patrol Terkait Dengan Banyaknya Tenaga Kesehatan yang Positif Covid-19

SKI | INDRAMAYU – Sore monitoring sekitar pukul 14.30 WIB, Kamis 01 Juli 2021, Puskesmas Kec. Patrol telah melakukan Penutupan sementara Pelayanan dengan cara memasang papan pengumuman menggunakan kertas ‘PENGUMUMAN’ Sehubungan dengan Proses Sterilisasi dalam rangka Memutus Mata Rantai penularan Virus Corona (COVID-19), Maka Pelayanan Kesehatan UPTD Puskesmas Patrol ‘TUTUP’SEMENTARA’ pada tanggal 2 Juli 2021 dan buka Kembali pada tanggal 3 Juli 2021 jam 07.00 Wib.

Kronologis penutupan pada Selasa 29 Juni 2021, 11 (sebelas) Orang Nakes hasil Rikes Sweb Antigen dinyatakan Positif dan Rujukan Isolasi Mandiri (Isoman),” kata Kapolsek Patrol Kompol Rukman, SH.

Dan Kamis 01 Juli 2021 mulai pukul 08.30 WIB seperti biasanya Puskesmas melaksanakan Vaksin kepada Masyarakat, sekitar pukul 10.00 wib petugas Swab Antigen mengumumkan kembali hasil Pemeriksaan Swab Antigen 7 (tujuh) Orang dinyatakan Positif dan disarankan Isoman sehingga Nakes yang lain merasa cemas dan was-was namun pelaksanaan Vaksin tetap berjalan.

“Penutupan merupakan Proses Sterilisasi dalam rangka memutus mata rantai penularan Virus COVID-19 maka Pelayanan Kesehatan perlu di tutup sementara,” tuturnya.

Sedangkan langkah yang dilakukan oleh Polsek Patrol Jajaran Polres Indramayu, melakukan Koordinasi dan komunikasi dengan pihak Puskesmas guna mendapatkan baket Nakes yang positif, meminta keterangan terkait dengan bilamana ada Warga yang mau Vaksin sedangkan Puskesmas tutup, mesti mendapat keterangan  melalui Staf, bilamana ada Warga yang mau Vaksin.

“Kini Pelayanan dialihkan ke Puskesmas Kec. Anjatan dan Kec. Sukra – Indramayu,”

Selain itu, dari Polsek Patrol menyarankan agar dilakukan penyemprotan secara menyeluruh dengan disinfektan, dan agar lakukan pengawasan secara ketat Warga yang datang tidak memakai Masker agar di suruh pakai Masker, Cuci tangan, lebih jelasnya jaga Protokol Kedehatan (Prokes) Covid-19,” terang Kapolsek. (Yana BS)

News Feed