Polwan Polda Jabar, Olahraga Bersama Kapolda, Jelang Hari Jadi Polwan ke -74

SKI|Bandung – Polwan Polda Jabar gelar olahraga bersama dalam rangka Hari Jadi Polwan yang Ke-74. Olahraga bersama ini diikuti oleh Polwan dari Polres/Ta Jajaran, yang dilaksanakan di Mapolda Jabar pada Selasa (23/8/2022).

Kegiatan olahraga bersama tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs.Suntana, M.Si didampingi Waka Polda Jabar, Pejabat Utama Polda Jabar, Ketua Bhayangkari Polda Jabar, Wakil Ketua Bhayangkari Polda Jabar, Bhayangkari Cabang dan Ranting Jajaran Polda Jabar serta perwakilan Korps Wanita TNI (AL, AD dan Udara ).

Kapolda Jabar mengatakan, Polisi Wanita atau yang dikenal dengan sebutan Polwan dikenal sejak 1 September 1948, Polwan merupakan bagian dari Institusi Polri yang memiliki peran penting, fungsi dan peran yang tidak bisa dilaksanakan oleh Polisi laki-laki, seperti PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak).

“Saya mengharapkan agar para Polwan, khususnya Polwan Polda Jabar dapat bergerak dinamis memacu diri untuk menggantikan fungsi-fungsi yang memang tidak dapat dilakukan oleh Polisi laki-laki. Tingkatkan kualitas diri agar bisa mengerjakan pekerjaan secara maksimal,” ujar Irjen Suntana.

“Dengan diadakan kegiatan olahraga bersama ini, diharapkan dapat memberikan kesehatan, serta dapat menumbuhkan rasa kekompakan antar Polwan Polda Jabar dan jajaran,” lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut, untuk memeriahkannya selain olahraga bersama, diisi dengan berbagai macam perlombaan seperti lomba tarik tambang, estafet sarung pindah karpet serta PBB tutup mata, yang membuat acara semakin seru dan penuh gelak tawa.

Lomba tersebut dipilih dengan tujuan meningkatkan soliditas, memupuk tali silaturahmi, menjalin keakraban, kebersamaan sesama keluarga besar Polwan Polda Jabar dan jajaran dalam rangka rangkaian kegiatan HUT Polwan ke 74 tahun 2022.

Tak lupa dalam acara tersebut diadakan pembagian doorprize, hiburan serta ramah tamah.

Irjen Suntana mengungkapkan bahwa tantangan tugas Polri kedepan akan semakin berat dan kompleks. Untuk itu diharapkan Polwan Polda Jabar dapat menunjukan eksistensi beserta kiprahnya bagi Kepolisian, masyarakat, bangsa dan Negara.

“Sesuai tema peringatan HUT Polwan ke 74, Polwan diharapkan selalu bersungguh – sungguh dalam bertugas serta senantiasa meningkatkan kemampuannya. Perkuat soliditas dan kesatuan diantara sesama Polwan, pahami bahwa Polwan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Polri,” tutup Kapolda. (UT)

Sumber: Bid Humas Polda Jabar