UMKO Menggelar Sosialisasi  Anak di Desa Tanjung Baru

SKI, Lampung Utara – Agenda solialisasi yang di sampaikan dari anak anak kkn umko, yang di mana inti penyampaiannya tersebut, anak anak kkn umko tersebut mengajak kepada masyarakat luas, diantaranya masyarakat desa tanjung baru, kecamatan bukit kemuning, kabupaten lampung utara, provinsi lampung, rabu (24/8/22).

Tentunya penyampaian yang disampaikan dari pihak umko ini, mendapatkan asfirasi yang positif dari berbagai golongan, baik dari pemerintah desa, ataupun dari perwakilan dari masyarakat yang ada di desa tanjung baru, yang pada saat ini tengah di pimpin oleh kepala desa terpilih, yang memasuki masa jabatan dua priode, ucap Yaman.

Dalam acara tersebut juga ada sesi tanya jawab, yang dimana dari pihak perwakilan masyarakat menanyakan kepada pihak universitas Umko.

Universitas Yuni elmitasari, Isi dari muayawarah solialisasi adalah syarat pendaftaran yang dimana terbagi tiga gelombang pendaftaran.

– jadwal pendaftaran dan kontak pendaftaran. Bisa juga melalui Online.
-adapun yang menjadi mahasiswa jalur khusus bisa mendapatkan beasiswa.

Fakultas dan program studi
Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan
-pendidikan bahasa & sastra indonesia.
-pendidikan bahasa inggris.
-pendidikan matematika.
-pendidikan guru sekolah dasar.
-pendidikan jasmani/olah raga.

Fakultas hukum & ilmu sosial
-Hukum
-ilmu komunikasi

Fakultas pertanian & peternakan
-agribisnis
-agroteknologi
-nutrisi & teknologi pakan ternak

Fakultas teknik & komputer
-sistem & teknologi informasi

Di dalam acara solialisasi, kades Yaman dalam sambutannya menyampaikan, Supaya masyarakat dapat memberikan pendidikan untuk anaknya hingga sampai ke jenjang perguruan tinggi. Karna untuk perguruan tinggi UMKO yang ada di kabupaten lampung utara, menurutnya biaya di kampus tersebut masih dapat terjangkau oleh masyarakat. (Ade Irawan)