oleh

Presiden Kunjungi Stasiun KAI Senen Tinjau Armada Mudik 2019

SKI, JAKARTA – Presiden joko widodo mengunjungi Stasiun KA Pasar Senen di Jakarta, Jumat (31/5/19) sekaligus meninjau kesiapan armada kereta angkutan Lebaran 2019.

Jokowi tiba di Stasiun Pasar Senen sekitar pukul 16.10 WIB dan sempat mengejutkan para penumpang yang tengah menunggu jam keberangkatan kereta di loby keberangkatan stasiun pasar senen

Setelah bercengkerama singkat dan berfoto dengan masyarakat, Jokowi turun ke area peron stasiun, beliu menuju jalur 3, untuk meninjau salah satu armada kereta api.

Kereta yang ia sambangi adalah Kereta Api Brantas yang akan menuju Blitar, Jawa Timur, dan berangkat dari Stasiun Pasar Senen pada pukul 17.00 WIB.

Ia juga sempat masuk ke dalam rangkaian kereta dan langsung disambut oleh para penumpang yang telah duduk di dalam.

“Ya, ini saya lihat dan masuk ke kereta ekonomi yang berangkat dari stasiun Senen,” kata Jokowi saat dijumpai di sela-sela kunjungan tersebut

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengatakan bahwa PT Kereta Api Indonesia sudah siap dalam mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa angkutan Lebaran 2019.

“Saya kira secara manajemen sudah sangat sangat siap,” kata Presiden Jokowi yang dalam kunjungan tersebut didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Wakil Presiden Eksekutif PT KAI Daop 1 Jakarta Dadan Rudiansyah.

Ada pun lonjakan penumpang pada hari jum’at sore ini meningkat di banding hari-hari sebelumnya. Data yang kami peroleh dari tanggal 26/05/2019 – 31/05/2019 ini berjumlah 141.178 penumpang yang sudah di berangkatkan melalui stasiun pasar senen. (UT) 

Komentar

News Feed