oleh

Puspomad Gelar Lomba Video Kreatif, Tingkatkan Kinerja Satuan

SKI | Jakarta – Memperingati HUT ke-75 Pomad, Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo, M.Sc. memberikan instruksi kepada seluruh Dansatpomad memberikan karya nyata dan inovasi terbaiknya untuk mendukung pelaksanaan tugas.

Dalam keterangan tertulis Kepala Penerangan Puspomad Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan, Jumat (25/6/2021), karya tersebut dituangkan dalam bentuk Video Inovatif dan Kreatif masing-masing satuan Pomad di seluruh Indonesia dan dikirimkan ke Mapuspomad sebelum acara syukuran hari jadi Pomad tanggal 22 Juni 2021 lalu.

Setelah melalui proses seleksi oleh para Perwira Tinggi Puspomad dan dibantu penilaian dari tim Dispenad, terpilih 5 (lima) Video Inovasi Kreatif dari Pomdam Iskandar Muda, Pomdam III/Siliwangi, Pomdam XVII/Cendrawasih, Pomdam XVIII/Kasuari dan Pusdikpom Kodiklatad.

Lomba Video Inovatif dan kreatif ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja satuan Pomad, bahwa setiap pelaksanaan tugasnya, personel Pomad harus mampu berinovasi, dan kreatif untuk memajukan satuannya, “ tutur Danpuspomad.

Dengan diadakannya lomba Video Inovatif dan kreatif ini, diharapkan akan muncul ide inovatif dan kreatif dari seluruh Satuan Pomad demi kemajuan Polisi Militer TNI Angkatan Darat. Tema yang diusung pada HUT ke 75 Pomad yang juga sebagai tema lomba Video Inovatif dan kreatif “Pomad yang Profesional dan Adaptif siap mendukung tugas pokok TNI AD”

Saya mengharapkan agar seluruh prajurit Polisi Militer TNI Angkatan Darat berbuat serta berkarya dengan mengisi hal-hal positif dan inovatif, munculkan ide-ide kreatif yang dapat mengangkat dan mengharumkan nama Polisi Militer TNI Angkatan Darat, “ tegas Danpuspomd.

Penayangan video dilakukan saat acara Syukuran HUT Ke 75 bertempat Aula di Yonpomad Jonggol. Pada kesempatan itu setelah penayangan disaksikan oleh para undangan, Danpuspomad memilih langsung Video inovatif dari Pusdikpom Kodiklatad sebagai Video Inovasi satuan terbaik.

Pemilihan pemenang oleh tim juri, berdasarkan 70 aspek inovasi dan 30 aspek pembuatan video, antara lain kualitas gambar, isi konten dan kreativitas dalam mengemas konten video yang dilombakan serta berpengaruh positif bagi peningkatan kinerja satuan Pomad. (why/red).

News Feed