oleh

Rekapitulasi Pemilu Di Tingkat PPK Se-Lotim Kondusif

SKI, LOTIM – Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur,M.Saleh mengaku sangat mengapresiasi hasil rekapitulasi pemilu baik untuk Pileg maupun Pilpres di tingkat Panitia Pemungutan Kecamatan  (PPK)  berjalan kondusif dan lancar. Dengan tidak ada gangguan yang berarti selama pelaksanaan hasil  rekap tersebut.

” Saya salut dengan hasil rekapitulasi ditingkat PPK se-Lotim berjalan aman dan lancar,”tegas Saleh kepada wartawan di kantor KPU Lotim, Kamis (2/5).

Ia meminta situasi yang kondusitifitas ini bisa berjalan terus sampai selesai rekapitulasi di tingkat KPU Kabupaten Lotim yang berlangsung dari tanggal 2 s.d 5 Mei 2019 mendatang. Begitu juga peran serta semua pihak untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif sangat dibutuhkan sekali.

Karena itu bukan tugas aparat kepolisian, TNI, petugas penyelenggara saja, melainkan seluruh elemen yang ada di Lotim, dengan saling bahu membahu menjaga proses tahapan pemilu ini sampai tuntas. Dengan tidak ada ditemukan gesekan-gesekan yang akan dapat menganggu  kondusitifitas yang ada.

” Menjaga keamanan untuk suksesnya pemilu di Lotim menjadi tanggungjawab bersama dan harus dipertahankan,”ujarnya.

Saleh menambahkan memang dalam proses rekapitulasi dari tingkat TPS, PPS dan PPK tentunya ada perbedaan sah-sah saja, untuk kemudian diperbaiki sesuai dengan ketentuan yang ada, karena masing-masing memiliki pegangan yang menguatkan.

” Tapi semua itu tidak sampai merusak situasi yang ada sehingga ini yang sangat kita syukuri,” tandasnya.

Penulis : Rizal

Komentar

News Feed