oleh

Satgas TMMD Bersama Warga Bersihkan Lumpur Dan Sampah Pasca Banjir

SKI, Tuban – Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0811 Tuban bersama warga terdampak banjir di Desa Brangkal Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban mulai membersihkan rumahnya dari endapan lumpur dan sampah akibat banjir, Kamis (07/03/19).

Lumpur yang masuk dalam rumah dan di ruas jalan sangat tebal dan licin akibat gelontoran lumpur merah yang dibawa arus air banjir, Rabu (06/03). Air banjir ini menggenangi jalan poros desa Brangkal sepanjang 900 meter dengan kedalaman kurang lebih 70 centimeter.

“Banjir juga menggenangi puluhan hektar lahan persawahan dan ratusan rumah warga, alhamdulilah sekarang sebagian lokasi sudah surut, sehingga warga dibantu Satgas mulai bersih bersih rumah,” ujar Dan SSK Satgas TMMD, Kapten Arm Teguh Haribowo.

Selain mulai bersih-bersih lantai dan dinding rumah, warga bersama Satgas juga bergotong-royong membersihkan perabot rumah tangga yang ikut terendam banjir.

Kandi (40), pria yang berprofesi sebagai penjahit ini mengungkapkan, ia bersama keluarganya terpaksa behenti menjahit, karena waktunya tersita untuk membersihkan rumahnya.

Rumahnya yang berada dipinggir jalan poros Desa Brangkal dipadati endapan lumpur dan sampah plastik yang terbawa bajir kemarin pagi.

“Alhamdulillah dibantu pak Tentara, sehingga tidak butuh waktu lama untuk membersihkan endapan lumpur setebal dua sentimeter ini,” kata Kandi.(Red SKI)

Komentar

News Feed