oleh

Prajurit TMMD Ajari Anak-Anak Mengaji

SKI, Tuban – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0811 Tuban, menyempatkan diri mengajar ngaji kepada anak-anak di lokasi kegiatan TMMD di Desa Brangkal Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban.

Kegiatan mengajarkan baca Al Quran tersebut dilakukan oleh Kopral Dua Sukirno, yang merupakan anggota Yonif Mekanis 521/DY, kepada anak-anak TPQ Roudlotul Jannah di Masjid Baitul Muttaqin Desa Brangkal Kecamatan Parengan, Kamis (07/03/19).

Di sela-sela kegiatan melaksanakan tugasnya sebagai Satgas TMMD, Kopda Sukirno juga diberi perintah oleh atasannya untuk mengajarkan baca tulis Al Quran kepada anak-anak di daerahnya bertugas.

“Ini merupakan perintah dari Dansatgas, untuk mengajar anak-anak disini mengaji,” ucap Sukirno.

Selain menjalankan perintah atasan, mengenai motivasinya mengajarkan ngaji kepada anak-anak, Sukirno mengatakan, bahwa motivasinya, karena ingin membagi dan juga meneruskan pengetahuan agama kepada generasi selanjutnya sebagai bekal hidup didunia dan akhirat.

“Kemampuan mengaji mereka sangat bagus, diharapkan mereka kelak menjadi generasi yang Qurani dan selalu terjaga hidupnya dari perbuatan yang dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain,” ungkapnya.

Menurut Sukirno, mengajarkan baca tulis Al Quran kepada anak-anak memberikan kepuasan tersendiri baginya. Selain dapat berbagi pengetahuan juga merasakan ketenteraman hati baginya.

“Prajurit Satgas TMMD ke 104 Kodim 0811 Tuban tidak hanya melakukan pembangunan secara fisik tetapi juga mengisi kegiatan masyarakat terkait berbagai kegiatan penyuluhan hingga mengajarkan mengaji bagi anak-anak setempat,” pungkas Sukirno.(Red SKI).

Komentar

News Feed