oleh

Begini Jadinya Satgas TMMD Ke-104 Kodim 0811 Tuban Diwaktu Senggang

SKI, Tuban – Meskipun kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di wilayah Kodim 0811 Tuban fokus pada kegiatan sasaran fisik yaitu pembangunan jalan, rehab RTLH, Mushola dan Poskamling, namun di saat ada waktu senggang, Satgas TMMD menyempatkan diri untuk membantu warga.

Seperti halnya yang dilakukan salah satu personel Satgas, Prada Imran di sela waktu pengerjaan program sasaran fisik dengan tidak mengenal rasa lelah dan letih membantu mengangkut dan menjemur hasil panen Jagung milik Andi (35), warga di Desa Brangkal Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban.

”Membantu kesulitan rakyat adalah tugas kami selain perang, selain kegiatan di TMMD juga sebagai bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat, ” tandas Prajurit Yonif Mekanis 521/DY asal Dompu NTB ini.

Kegiatan ini selain dalam rangkan kegiatan TMMD, juga salah satu bentuk pendampingan Satgas kepada warga, disaat waktu istirahat dimanfaatkan untuk membantu kesulitan warga.

Sementara itu, Andi mengaku senang dan berterima kasih karena telah mendapatkan bantuan tenaga dari anggota TNI yang sedang melaksanakan tugas TMMD di desanya.

“Saya terharu atas kegigihan serta mau membantu kami, semoga bapak TNI selalu sehat dan sukses selama bertugas TMMD di desa ini,” ungkapnya.

Komentar

News Feed