oleh

Sehari, Dua Warga Ditemukan Tewas Tenggelam Dalam Kolam Di Lombok Timur

SKI, Lotim – Dalam sehari dua warga ditemukan tewas tenggelam di Lombok Timur,Sabtu (26|1). Dimana korban pertama, Husain (80),warga Bile Bat Dusun Bile Desa Lando,Kecamatan Terara ditemukan tenggelam di kolam milik warga sekitar pukul 11.00 wita.

Kemudian korban kedua ditempat berbeda sekitar pukul 19.00 wita ditemukan korban Rio Rafa Andita (4), warga Kedongdong,Dusun Gubuk Barat Selatan,Kecamatan Pringgesela tenggelam dalam kolam milik kakek korban.

Sementara kasusnya sudah ditangani pihak kepolisian guna pengembangan penyelidikan dari kasus tersebut. 

Kapolres Lotim melalui Kasubag Humas IPTU L Jaharuddin saat dikonfirmasi membenarkan kalau pihaknya telah menerima laporan mengenai adanya warga yang tenggelam dalam kolam. Dengan lokasinya berada dua tempat yang berbeda.

” Memang betul kami sudah mendapatkan laporan mengenai korban tenggelam dalam kolam di Terara dan Pringgesela,” tegasnya.

Ia menuturkan untuk yang di Terara kalau korban ditemukan oleh istri dan anaknya  yang pulang mencari suaminya. Dengan kain sarungnya di tepi kolam. Kemudian istri korban tidak melihat suaminya ada di kolam.

Maka kemudian memanggil anaknya,lalu mencari korban ke dalam kolam,sehingga anaknya menemukan korban di dasar kolam dalam posisi badan menghadap kebawah atau terkelungkup.

” Setelah diangkat tubuh korban ke atas pinggir kolam dalam kondisi tidak bernafas, sehingga langsung dibawa ke rumah korban,” ujarnya.

Sementara lanjutnya,untuk korban yang kedua yang masih berumur empat tahun ditemukan sudah tidak bernyawa lagi di kolam bak penampungan air kakeknya yang kedalamnya ukuran dada orang dewasa.

Setelah dilakukan pencarian bersama keluarga dan kakeknya.Dengan ditemukan dalam keadaan terkelungkup di dasar bak penampungan air dan sudah tidak bernyawa lagi.

” Kakek bersama keluarganya mengangkat tubuh korban yang sudah tidak bernyawa tersebut keatas,setelah itu dibawa ke pukesmas untuk dilakukan pemeriksaan,” tegas Kasubag Humas Polres Lotim.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed