oleh

Seleksi FLS2N Dan KOS Tingkat SD di Kecamatan Mekakau Ilir Dibuka Secara Simbolis

SKI | OKU – Seni merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan dalam pendekatan pendidikan yang lebih humanistik, karena ilmu seni merupakan ilmu tentang estetika (keindahan) Karya Seni yang berupa seni tari, seni suara, seni musik, seni rupa, dan berbagai karya seni lainnya sangat kaya memuat pesan tentang nilai-nilai keutamaan, kebajikan, dan kebijaksanaan.

Sehingga, pentingnya penyelenggaraan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan kompetisi Olahraga Siswa Nasianal (KOSN)sebagai bagian dalam pengembangan talenta seni dan olahraga dalam setiap peserta didik di seluruh Indonesia.

FLS2N dan KOSN merupakan bagian aktivitas pengembangan bidang seni dan olahraga bagi peserta didik, sehingga Puspresnas akan terus mengembangkan FLS2N menjadi lebih dinamis dan terus menyesuaikan dengan perkembangan jaman. Dimasa pandemi covid-19 ini penyelenggaraan FLS2N dan KOSN tahun 2021 harus disesuaikan.

Sebanyak 15 SD Negri maupun swasta sekecamatan mekakaau ilir melaksanakan kegiatanb FLS2N dan KOSN selama 2 (dua) hari yang dibuka secaraa simbolis oleh ketua pelaksana kegiatan Husni Tamrin Spd.

Dalam sambutannya, Husni Tamrin Spd menuturkan, Saya sebagai ketua penyelenggara sangat mengharapkan kepada seluruh dewan juri yang sudah di tunjuk untuk melaksanakan perlombaan sebaik- baiknya dan menilai tanpa ego kita masing- masing atau nilailah dengan objektif karna pemenang nanti adalah utusan dari kecamatan mekakau ilir yang terpilih untuk mewaki kita semua di jenjang kabupaten, ungkapnya saat membuka secara resmi kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tingkat SD se-Kecamatan Mekakau Ilir, Sabtu (19/06/21).

Lebih lanjut Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah kecamatan Mekakau Ilir diwakili ketua pelaksana Husni tamrin Spd pada pembukaa mengatakan, ada 5 cabang yang dilombakan di FLS2N serta KOSN

Lomba nyanyi, tari, pantomim, anyaman dan gambar bercerita serta Pencak Silat dan Karate, ujarnya.

Lomba ini diikuti 15 SD SD utusan yang ada di Kecamatan Mekakau Ilir.

Sebelumnya, masing-masing SD telah menyeleksi pesertanya Cabang untuk mengikuti perlombaan ini, jelasnya.

Nantinya peserta yang menjadi juara akan mewakili Kecamatan Mekakau Ilir pada perlombaan FLS2N tingkat kabupaten, yang direncanakan akan digelar padal 23- 24 Juni 2021 mendatang, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SDN 07 selaku tuan rumah pelaksanaan kegiatan berharap semoga ” kegiatan yang serupa yang di laksanakan akan menghasilkan pemenang yang akan mewakili SD dikecamatan Mekakau Ilir di tingkat kabupaten dan dapat bersaing dengan peserta-peserta lainnya, selamat bertanding kepada para peserta semoga acara ini berjalan lancar dan sukses”.ungkap ibu Mega singkat.

Daptar hasil seleksi FLS2N dan KOSN tingkat SD sekecamata Mekakau Ilir antara lain, Cabang Seleksi Karya Anyam atas nama Serawati dari SDN 1 Mekakau Ilir, Cabang Seleksi nyanyi Tunggal akau atas nama Olivia dari SDN 08 Mekakau IIlir. Cabang Seleksi Pantomim Pirga dan Ade dari SDN 08 Mekakau Ilir.

Selanjutnya, Cabang Seleksi Gambar bercerita Adelpa dari SDN 10 Mekakau Ilir. Cabang / Seleksi Tari Kreasi Rara, Zova, Nadila, Nadia. Dan Cabang / Seleksi Pencak Silat dari SDN 02 Mekakau Ilir.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, dapat menyalurkan minat dan bakat siswa, sehingga anak- anak tidak hanya ahli dibidang akademis saja, ucapnya.

“Semoga dengan adanya perlombaan ini, bisa melahirkan siswa yang berbakat di bidangnya masing-masing,” harapnya.

Pada kesempatan itu juga kita mengingatkan dan mengimbau kepada seluruh peserta dan para guru, agar selalu menerapkan protokol kesehatan, tegasnya. (Semawan Alili)

News Feed