oleh

Silaturahmi Kamtibmas Polsek Patrol di Desa Limpas Indramayu

 

SKI|Indramayu – Silaturahmi Kamtibmas Polsek Patrol Arifin selaku Kamtibmas Desa Limpas yang dihadiri oleh warga Desa Limpas, Badan Perwakilan Desa (BPD), dan seluruh jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) bertempat di Aula Desa Limpas Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu, Selasa (2/2/’21).

Arifin dalam himbauanya kepada semua yang hadir menyampaikan beberapa point penting yang harus diperhatikan dan difahami, “mari kita tingkatkan kewaspadaan dilingkungan kita, karena dengan lingkungan yang aman maka akan terwujud kondusifitas yang nyaman, tentram dan jangan lupakan kewaspadaan terhadap keluarga juga itu penting, selain itu pula di Desa kita ini sekarang, ada tiga orang yang terdeteksi terpapar Covid-19, berharap kepada Warga, ketika dilingkungan yang terkena Covid-19, kita mesti sigap memberi tindakan atau langsung memberitahukan kepada Kepala Desa (Kades) atau Kuwu untuk menindak lanjuti adanya peristiwa tersebut,” paparnya.

Kuwu Pjs (Pejabat sementara), Eka Tirta Utama, dengan singkat menjelaskan, “sebenarnya tugas saya di Kecamatan cukup lumayan banyak, namun demikian karena ini adalah wujud tugas dan dukungan dari masyarakat mau tidak mau saya jalani sebagaimana mestinya,” ungkapnya

“Berkaitan dengan adanya warga yang terpapar Covid-19 apa yang di lkatakan oleh Kamtibmas Arifin, benar kita mesti ada rasa tanggung jawab bersama soal adanya penanggulangan virus itu agar kita tidak terkena adanya virus itu mesti bisa mengantisipasi,” lanjutnya.

Sedangkan menurut BPD Limpas, Wardi, “selain adanya virus itu, untuk musim penghujan yang sekarang ini terjadi, mari kita bersama masyarakat yang lokasinya jadi langganan banjir diharapkan untuk menjaga pola hidup sehat, serta wujudkan gotong royong atau pos waspada banjir.,” singkatnya.

Tambahnya Kamtibmas, Arifin ketika acara itu mau ditutup, “untuk menanggulangi terjadinya banjir dan adanya pos waspada banjir, kita perlu adanya anggaran, hal itu mari kita bersama-sama ada rasa gotong royong sesama,” pungkasnya. (Yana BS)

Komentar

News Feed